{Weekly Review} Lipnicure Clio Virgin Kiss Lipnicure #10 Heartless Coral


Hola! 
Selagi masih banyak waktu senggang, kali ini saya akan review satu produk bibir dari Korea lagi, yaitu Clio Lipnicure yang tahun lalu sempat booming :)

Emang udah rada telat sihhh, tapi nggak apa-apa kan ya saya review produk ini buat temen-temen semua hehe :P

Please keep reading for further review~


CLIO VIRGIN KISS LIPNICURE
4,7 gram
Manicure for the lips, Lipnicure
Specially develoved to provide extreme longlasting effect and high intensity colors for a flawless finish with a single touch upon lips. 


Pertama kali iklannya muncul sekitar awal tahun 2014 lalu, saya langsung kesemsem berat. 
Apalagi waktu itu bibir matte lagi happening banget. Produk ini jelas langsung rame diincar banyak lip product junkie karena teksturnya yang matte dan pilihan warnanya yang wow. 
Apalagi produk ini diklaim awet banget dan super long lasting sampe-sampe dibikinkan liptint remover khusus saking katanya susah banget dibersihin dari bibir lol xD


Pilihan warnanya kece-kece bangetttt kan. 
Setelah menimbang-nimbang dan berpikir keras*lebay*, saya akhinya pilih shade terbarunya, yaitu #10, Heartless Coral yang di iklannya keliatan cakep banget.



Kemasannya kelihatan elegan banget, dikemas dalam boks hitam dengan informasi produk yang mostly tertulis dalam Hangeul dan sedikit keterangan dalam bahasa Inggris. 
Buat saya pekejingnya oke banget, sesuai lah ya sama harganya yang lumayan mahal buat saya :')
Liptint ini dikemas dalam kontainer botol kecil yang terbuat dari plastik yang kokoh dan sama sekali nggak keliatan murahan. Tutupnya juga aman banget karena bisa kita putar dan kita lock sampe terdengar bunyi 'klik'.


Dengan nama 'Lipnicure' produk ini langsung mengingatkan saya pada produk-produk nail polish, hehe. 
Terlebih karena kemasannya mininya yang bener-bener mirip banget sama produk nail polish >.<
Bentuknya ngggak cute kayak Etude House sih, tapi saya suka karena kesannya elegan dan mahal hehe :)



Aplikatornya cukup unik karena agak besar dan melengkung untuk memudahkan pengaplikasian pada bibir. Cuma karena terlalu gede, kadang bikin agak susah menjangkau sudut-sudut bibir.


Warnanya mirip sama yang di iklan dan coral banget, warnanya yang saya sangat sangat suka, hehe.
Teksturnya creamy dan agak lengket. Agak waxy gitu deh menurut saya. Warnanya vibrant dan cantik saat dioles ke kulit tangan, tapi waktu diaplikasiin ke bibir sangat tricky, kayak ngoles cat minyak ke bibir. Kalo bibir kamu kering, bakal sangat mempertegas garis dan retak-retak di bibir :(
Yah itulah resiko pake produk matte menurut saya. Cuma produk liptint matte dari Etude House yang  saya review di sini teksturnya lebih lip-friendly daripada yang ini.

Pigmentasinya oke sih tapi sayang susah dibaurkan di bibir. Daya tahannya? Karena susah dibaurkan, jadi gampang kelihatan retak di bibir jadi setelah beberapa saat bakal kelihatan blentong-blentong jelek. Tapi susah dihapusnya emang bener terbukti. Kalau mau hapus, sebaiknya pake makeup remover aja, kalo cuma pake sabun muka susah banget lol xD

Produk ini juga wanginya floral. Kalo boleh milih sih saya lebih suka wangi vanilla atau buah-buahan :'D 


Dioles ke tangan terus coba dihaus pake tisu. 
Masih nempel banyak kan?


To be honest, saya bener-bener menjalani love hate relationship dengan produk ini. Satu sisi, saya suka banget sama warna coral dan pekejingnya. 
Sisi lainnya, produk ini susah banget buat diaplikasikan ke bibir :(
Bisa diliat hasilnya di bibir saya, kan? Ngolesnya setengah mati, hasilnya tetep aja blentong-blentong dan flaky
Kalau pingin banget makenya, biasanya saya totol-totol aja di bibir, terus cepet-cepet diratain pake jari. Kalau makenya tipis-tipis gitu bisa kelihatan lebih natural ketimbang langsung oles pake aplikatornya. 
Cuma tetep aja kadang suka kesel kalo setiap habis pake beberapa lama, bakal bikin bibir kelihatan buluk. Duh!

Sayang banget, produk dengan harga lumayan ini hasilnya nggak sesuai sama harapan saya. 
Cuma kalo mau dibuang ya sayang >,< Soalnya warnanya emang cakep banget. Cuma ya itu. Makenya jadi bener-bener usaha, haha :'D
Kalo ada yang saranin pake lipbalm dll dulu sebelum pakenya, udah yaaaa. Saya udah bolak balik nyobain teknik itu dan kebetulan bibir saya emang bukan tipe bibir kering haha... 
Apalagi kalo disaranin ditimpa pake lipgloss gitu, duh malah makin kesana kemari warnanya. Paling baik ya diaplikasikan di bibir yang nggak licin dan nggak pecah-pecah kering :)

Buat kamu yang nggak suka ribet dan bibirnya kering, produk ini nggak saya rekomen deh. Kecuali mungkin untuk warna-warnanya yang lain, saya kurang tahu ya. Cuma untuk warna-warna muda kayak gini emang beresiko susah makenya kalo matte

LOVE
  • Super pretty color
  • Nice and elegant packaging
  • Matte finish 
HATE
  • Very difficult to use
  • Dry my lips
  • Accentuate fine lines and dry lips
  • Bit pricey around $18 or IDR 190.000 if you buy it on line :"D
Ada yang pernah pake juga dan merasakan hal yang sama?
Cerita dong :D

Thanks for reading and see you on the next post! 
Mwah mwah!


Raisa Angelin


Comments

  1. Bagus ya, tapi sayangnya bikin bibir kering ya .. heemm :(

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
  2. Aku si gak suka liptint apalagi lipstik yang hasilnya matte ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, tapi ini pilihan warnanya ngegemesiiin >,<

      Delete
  3. iya produk ini kyny fail bgt deh T.T

    ReplyDelete
  4. Raisa.. salam kenal yaaa :)
    aduuh warnanya padahal cakep banget, tapi ternyata flaky
    paling ga suka sama lipstick mode begini ( :( :(

    www.amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Amanda, salam kenal :D :D
      Iya sayang banget, tapi aku masih pake sih gara2 warnanya itu.
      Cuma ya nggak tebel2 hehe

      Delete
  5. Kayanya jatuhnya mirip2 innisfree mousse ya. Aku juga suka bingung aplikasi tipe mousse gt. Akhirnya totol dikit n ratain pake jari kelingking. hahaha..

    jessicaliani.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belom pernah nyobain yang Innisfree say hihi ^^
      Tapi tekniknya sih exactly same xD

      Delete
  6. hahahaa, ternyata kita sama yo, parahnya daku ampe beli 2 langsung lego laaa setelah tak kuat lagi ama nih Lipstik, bikin jelek bibir, apa th bahasanya, blentang blentong, ahahahahah XD

    Btw, Main ke blog daku yooOoo :D

    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaa beli 2?? hahaha
      lumayan sih ya harganya. aku masih pake sih, cuma nggak tebel2 ><

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Sayang jadinya bikin bibir keliatan kering, padahal warnanya cantik gitu *^*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeep sayang banget -.-' tapi aku masih pake sih lol lol

      Delete
  9. Hi Raisa, i bumped into your review. Aku mau sharing aja pengalaman berbeda dariku pake product ini. Aku pake dari akhir 2013 dan sampai sekarang akh masih setia pake lipnicure. Untuk bibir tipis dan gak banyak garis seperti bibirku, lipnicure bisa diaplikasikan perfectly. I really love how it stays put on my lips, expect when you eat oily food (it will smudge all over your lips lol). But, yeah warnanya cantik2 banget dan worth the price sih menurutku hehe. Thank you for your review anyway ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cocok dong berarti. kalo sama aku gagal tuh T__T

      Delete
  10. Aku pakai ini, udah 3 biji, gonta ganti warna. Emang sih bikin bibir kering, tapi sebelumnya tanpa ini pun bibir aku emang udah tipe yang kering hahaha...

    Alasan kenapa aku masi setia dengan brand ini, karena ini satu2nya yang gak nempel di pipi anak kalau aku cium2 dia. Aku sehari tuh bisa puluhan kali cium dia, dari bangun tidur (ini sih belum pakai jadi gak kehitung kali ya), berangkat sekolah, pulang sekolah, di rumah bla3...

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah haha...iya si awet cuma terlalu kering buat aku >,<

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*