{Weekly Review} Maybelline Color Show Lipstick 301 True Toffee


Saatnya review...lipstick lagi! Haha...
Barangkali ada yang sudah muak sama review produk bibir? Yang tabah aja ya, hehe. Soalnya saya masih akan review produk bibir nantinya :p :p
Kali ini yang kebagian jatah di-review adalah produk dari Maybelline Color Show Series!

Ini belinya bulan Februari lalu pas jalan sama temen di Yogya yang sama-sama doyan nimbun makeup khususnya lipstick. Saya niatan udah tobat mau beli lipstick malah ujung-ujungnya jadi tergoda lagi beli lipstick gara-gara kena bujuk rayu diskonan Mbak BA Maybelline T__T Waktu itu harganya 'cuma' Rp 27.000an, turun dari Rp 30.000an, lupa persisnya berapa. 


Setelah milah milih dengan rasa bersalah dikit, akhirnya pilihan jatuh pada pilihan warna nude kecoklatan yang kece banget, 301 True Toffee. Ini warna yang aman buat warm undertone.

Saya rada heran sama seri ini, produknya nggak stabil. Masa ada yang ngeringin ada yang ngelembabin. Dan yang melembabkan rata-rata warna aman dan kalem. Yang gonjreng jatuhnya gagal banget di bibir padahal warnanya juga cakep-cakep. Mungkin nggak jodoh sama saya doang kali ya :(
Anyway buat yang suka eksperimen sama lipstick pasti bahagia sama seri ini soalnya pilihan warnanya lumayan banyak dan harganya relatif terjangkau.


Kemasannya lumayanlah untuk ukuran produk drugstore. Nggak kelihatan murahan banget meski nggak keliatan wah juga. Simpel, terbuat dari plastik hitam mengilap. 
Produk ini nggak pake kotak dan nggak ada motif-motif lucunya, hanya tersegel plastik bening pas pertama beli berisi info komposisi produk, produsen dll. 


Di pelornya (biasa bilang bullet, saya bingung terjemahinnya apa? Ya sudahlah LOL) warnanya cokelat dengan hint of coral. Warnanya cocok sama namanya, True Toffee, hehe. Warna ini cantik dan kalem, saya suka. Aman dipake sehari-hari, yang penting nggak tebel. Ada sedikiiiit blingblingnya tapi nyaris nggak kelihatan.
Ada wangi-wangi manis dari produk ini, tapi menurut saya sih nggak terlalu menyengat.


Waktu dioles ke tangan, bisa dilihat warnanya agak gelap. Tapi dengan moderasi yang tepat, jatuhnya bakal natural banget di bibir. Kayak 'MLBB' atau My Lips But Better terutama yang bibirnya lebih pigmented atau kecokelatan. 
Teksturnya krimi banget dan glossy. Kalau mau lipstick-nya lebih awet, bisa di-blot dengan tisu setelah dioles ke bibir atau pas ngolesinnya nggak usah banyak terus diratain pake jari yang bersih aja.

Produk ini nggak terlalu awet, cepet hilang kalo dibawa makan dan minum. Tapi saya sih nggak masalah re-apply, hehe. Nggak ngeringin tapi nggak membantu melembabkan juga. Pas di tengah-tengahnya.

Bibir saya lagi nggak asik. Kalo lagi masuk masa PMS, jerawat suka rame berkunjung diikuti bibir yang ikut kering. 


Love

  • Affordable especially if you can get special promotion price
  • Nice color
  • Pigmented
  • Soft scent
  • Doesn't irritate my lips
  • Easy to get in local store
  • The texture is just fine, not too drying
Hate
  • Poor staying power

Ada yang udah nyobain juga? Warnanya yang sama atau warna lain? Menurut kamu gimana? Jangan Jangan lupa komen di kotak komentar di bawah yaaa <3


Thanks for reading and see you soon!

XOXO

Raisa Angelin

Comments

  1. Pernah punya warna ini, nggak cocok warnanya dikulit aku jadi keliatan pucat banget. Aku hibahkan ke teman deh, lalu ganti warna yang Orange Icon baru cetar deh hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin harus diimbangi makeup mata n blush on yg pas sis biar ga pucet hehe :)

      Delete
  2. Bagus warnanya kalau buat sehari-hari dirumah .. ^^ Aq sudah coba warna lain ..

    Cek disini ^^ http://www.misskarlina.com/2015/01/maybelline-color-show-lipstick-in.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis tp kembali ke selera masing2 lagi sih..
      udah liat reviewnya, yg pinklicious cakepppp yak ♥

      Delete
  3. warna nude-nya cakep banget. biasanya kalau aku pakai warna-warna nude jatohnya kayak orang lagi sakit, haha. nice review! :D I've followed your blog ^^

    beautyandstory.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Hehe iya sis sama biasanya juga pucet tp ini lumayan kok cm aku pake blushonnya rada tebel kl pk ini ♥

    ReplyDelete
  5. kaaaak, review berrisom lip tattoo yang lagi booming itu dooong :3 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem, bolehhh nanti kapan2 :D penasaran juga sama produk itu xD

      Delete
  6. Aku juga punya yang crushed candy . sukaakk sama warnanya tapi gasuka sama blink blink nyaa Π~Π

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*