{Weekly Review} Skinfood Buckwheat Loose Powder #23 Natural Beige


Halo!
Dalam rangka tidak bermalas-malasan dalam menulis blog ini, saya mau bahas 1 review lagi nih, hehe.
Tenang, kali ini bukan produk bibir lagi kok~
Kali ini saya mau review bedak sehari-hari andalan saya dari Skinfood (✿◠‿◠)


SKINFOOD
Buckwheat Loose Powder 23 Natural Beige 
23 Gram


Hampir seluruh keterangan tertulis dalam Hangeul *duh* tapi ya intinya hanya tentang cara pemakaian dan kandungannya aja kok. Sekedar info buat yang anti paraben, produk ini masih mengandung paraben. Mengandung mineral oil juga.
Saya sih udah tobat mempersoalkan soal paraben. Toh saya nggak pake tiap hari 24/7. Dan saya masih suka jajan makanan instan yang jelas pasti ada pengawetnya ehem.



Ini adalah salah satu bedak tabur kesukaan saya, soalnya kemasannya antik, harganya cukup terjangkau, sponsnya enak dan awet, dan lagi isinya lumayan banyak, bisa tahan beberapa bulan *dengan dosis sekali pake sehari ya*.
Wanginya juga enak, nggak norak dan bikin kepala pusing.


Sponsnya awet dicuci berkali-kali dan lembut. Saya suka :D xD


Lubang filter bedaknya gede jadi nggak ada masalah ngeluarin isi bedaknya. Apalagi bedaknya halus, istilah kerennya fine milled powder.


Bubuknya lembut dan halus. Kalo diaplikasikan ke muka nggak berasa tebel dan cakey. Cocok buat pemakaian sehari-hari.
Daya tutupnya sih biasa banget, kalo muka lagi bentol-bentol bekas jerawat atau jerawat matang mah jangan berharap bisa ketutupan ya.
Saya nggak nyari yang daya tutupnya ekstra wow buat pemakaian sehari-hari. Biar nggak berat :)


Dipakein ke tangan, langsung membaur dengan baik. Sip deh pokoknya :D

Produk ini punya range pilihan warna yang lumayan banyak, ada yang shimmery bahkan ungu! Hehe.
Tapi saya sih pilih yang netral aja, natural beige. Itupun masuknya pas-pasan ke warna kulit saya. Ya maklum aja kulit orang Korea kan emang jauh lebih cerah dari kulit rata-rata warga Indonesia ya :)

Buat yang nyari bedak berdaya tutup yang nampol banget, saya nggak rekomen produk ini soalnya produk ini ringan banget. Selain itu, daya tahannya juga biasa. Daya nahan minyaknya juga nggak terlalu wah.
Kalo buat party make up kayaknya bedak ini nggak bakal jadi favorit deh. Tapi kalo cuma sekedar buat hangout di tempat ber-AC, keluar beli mie di warung deket rumah dan semacamnya sih produk ini lumayan oke :)

Saya pernah pake bedak ini buat ngeset BB cream di foto saya yang ini :



Love 

  • Lightweight
  • Nice and soft scent
  • Nice for daily basis makeup
  • Doesn't break out my skin
  • Affordable
  • Soft sponge
Hate
  • Staying power is not really good
  • Oil control? Poor.
Kalo kamu, apa bedak favoritmu? Kali aja ada yang harganya 11-12 tapi jauh lebih oke dari bedak harian ini kasih tau saya ya :D :D

Thanks for reading and see you on the next post! 


Raisa Angelin




Comments

  1. aaa udah lama banget pengen nyobain loose powder skinfood tapi ga ke sampean ..T__T
    www.chubzlicious.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini enak banget dan isinya lumayan banyak. hayukk cobain :p

      Delete
  2. aku juga suka banget krn lembut, tp spons punyaku udah rusak sygnya :/

    moonzmine.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku pakai innisfree bagus banget kak 😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*