{Haul Post and Random Blogtalk} July-August Haul


Happy weekend!

Gimana nih kabarnya? Semoga tetap sehat dan semangat selalu ya ^^
Kali ini saya mau sharing haul post 2 bulan belakangan ini.
Omong-omong soal haul post, ada nggak sih di antara temen-temen yang nggak suka sama haul post?
Saya sih suka ya, hehe. Saya nggak pernah tuh ngerasa orang yang bikin haul post itu sengaja jahat mau manas-manasin pembacanya, sengaja mau pamer 'aku mampu loh beli ini semua/aku di-endorse loh ini' dan lain-lain. Meski mungkin ada (entah ya ya namanya pikiran orang kan beda-beda) yang emang niatan begitu tapi saya nggak pernah merasa terpanas-panasi atau merasa terpojokan tuh, biasa-biasa aja. Menurut saya pamer haul post membantu pembaca kok, buat mikir ulang apakah yang diincar itu layak beli apa nggak. Saya demen aja liatnya, ngepoin barang belanjaan orang dan ikutan mupeng ahahaha... 

Kali ini selain bikin haul post, saya juga mau berbagi random blogtalk sama temen-temen sekalian. Udah lama juga kan nggak posting cerita-cerita disini :D 

Oke, pertama-tama mari kita bahas haul post saya dulu^^


Sebagai penderita kulit super kering dan sensitif, pelembab bagus adalah HG banget buat saya. Dan produk EVETE Naturals adalah salah satu body butter terbaik yang pernah saya coba. Lipbalmnya juga bagus banget. Saya sudah posting review-nya disini :)


Salahkan Instagram karena selalu kasih liat foto-foto makeup yang menggiurkan :')
Saya sebagai makeup junkie ala-ala suka mupeng sama alat contouring-nya para MUA dan Youtube Beauty Guru yang pada jago contouring dan highlighting mukanya. Nah biar bisa belajar dan jago juga, saya kudu punya dong satu contouring kit-nya :p Setelah scrolling IG sana sini, saya putuskan beli City Color Contour Effects dan hasilnya ternyata nggak terlalu ngecewain dengan harganya yang terjangkau, sekitar 115k pan-nya juga lumayan gede ^^

Berikutnya, Beauty Story Sweet Lip and Cheek 'Sweet Pea'. Beberapa waktu lalu saya mendapatkan gratis salah satu produk dari My Beauty Story. Setelah iseng ikutan GA-nya di IG, saya beruntung dapetin satu buah blusher cream warna orange coral yang manis banget. Saya pake disini (karena efek cahaya mungkin jadi nggak terlalu keliatan ya) :



Susah ya kalo udah kecanduan lipstick :')
Ini koleksi lipstick terbaru saya dua bulan ini. Lagi kecanduan WetnWild lipstick nih kakak, tolong jangan stop saya dong :"D
Oke, mulai dari yang kiri - kanan layar kalian ya.
Pertama itu Purbasari warna 89. Iya, Purbasari yang merk lulur itu. Akibat keracunan banyak beauty blogger lokal yang bilang ini produk murmer dan kece...jadilah saya ikutan latah beli dan yah, hasilnya lumayanlah.
Lanjut di tengah itu semua jejeran WetnWild Megalast Lipstick koleksi saya yaitu Just Peachy, Spiked with the rum, Don't Blink Pink, Stoplight Red, dan Think Pink. 
Nah, di samping mereka itu ada Revlon Super Lustrous Lipstick 'Teak Rose' yang warnanya sangat MLBB banget :D Cocok buat dipake harian. 
Yang terakhir, LA Glazed Lip Paint 'Peony' yang warnanya peachy pink coral, cakep bangettt <3 Meski diklaim sebagai lip gloss, di bibir saya nggak jadi lipgloss yang bikin bibir jadi jontor kok, malah satin matte finish gitu hasilnya. Cobain deh, range warnanya luas dan cakep-cakep!


Pixy BB Cream! Setelah penantian yang panjang atas produk bb cream lokal yang cocok buat saya, akhirnya sama menemukan Pixy BB Cream Bright Fix ini. Saya pake warna Cream dan pas banget sama saya, hasilnya glowy tapi nggak berminyak.


Last but not least, produk body carenya Guardian impor Thailand, Guardian Acai Berry and Olive Hand and Body Lotion. Katanya sih paraben free, Ini iseng beli di Guardian pas lagi ada diskon, jadi sekitar Rp 37.000. Bentuknya pump dan kurang travel friendly ^^; Teksturnya tergolong encer dan wanginya enak banget, sayangnya kalo kena kulit yang luka jadi agak perih :')
Nah, Physiogel Cream itu saya beli buat muka buat gantiin Hadalabo, iseng aja biar ada variasi. Ini salah satu pelembab kulit sensitif yang paling lembab buat saya. Sayangnya harganya lebih mahal daripada Hadalabo yang bisa saya pake.

Gimana? Ada yang kamu incer? Kasih tau mana yang harus saya review duluan ya~

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, saatnya blogtalk! Kali ini saya mau berbagi aja tentang hal-hal yang dalam perjalanan menulis blog (dan perjalanan hidup saya) saya pelajari dan saya harap saya tahu lebih awal :') 
Saya bukan orang yang sempurna. Jauh banget dari sempurna. Saya dulunya lebih emosional, mudah tersinggung, keras kepala, rada alay, sok tau dll makin nambah umur saya sadar hal-hal tersebut sungguh merugikan saya. 
Berikut ini adalah hal-hal yang saya pelajari (meski banyak yang keliatan sepele!) setelah jatuh bangun dan melalui banyak hal. Semoga bisa bermanfaat buat bahan refleksi temen-temen juga ya :)

  • Saya harap saya dulu minum air lebih banyak, makan sayur lebih banyak dan makan buah lebih banyak! Ini bener-bener klise dan mungkin basi banget. Tapi serius deh, sebagai pemilik kulit kering dan sensitif, mengkonsumsi banyak sayuran dan buah serta minum air yang cukup santa sangat membantu kulit saya bertahan lebih baik. Saya emang dulu nggak doyan sayur dan males makan buah. Suka sih cuman males. Terus minum juga nggak teratur, cuma pas haus doang. Duh, temen-temen hal sepele ini penting banget lho dan efeknya baru kerasa minimal 2 minggu setelah kita rutin melakukannya!
  • Membiarkan kulit lebih banyak bernafas. Dulu pas awal-awal bb cream booming banget, saya suka banget nutupin kulit muka pake bb cream. Selain biar nutupin noda dan pori-pori segede gaban, juga nyalurin hobi yang lagi latah suka pake bb cream ala-ala beauty blogger dan artis Korea. Tapi seiring waktu saya sadar kebiasaan itu nggak cocok buat saya. Kulit saya mudah iritasi, mudah berkomedo dan berjerawat juga. Mana bersihinnya ribet dan bikin boros pembersih. Kalo pas cuaca panas (yang memang tiap hari di kota saya cuacanya panas) juga muka jadi keliatan kayak pake topeng dan lengket. Akhirnya saya pake bb cream hanya kalo hang out atau ada event tertentu aja. Untuk harian saya lebih suka loose powder atau compact powder yang ringan. Voila, kulit saya sekarang keliatan lebih keliatan cerah dan ringan.
  • Talk less, listen more. Percayalah ini bukan hal yang mudah. Kita cenderung lebih ingin didengarkan dan dimengerti kan daripada mendengar dan memahami orang lain? Saya sadar hidup saya lebih rileks dan lebih bahagia setelah saya berusaha lebih sabar dan berjuang menahan ego dan lebih banyak mendengarkan. Kalo kita respek sama orang lain, orang-orang pun akan lebih respek sama kita kan? Selain itu, belajar kalem dan suka mendengarkan bikin kita lebih berkharisma dan terlihat mudah dipercaya daripada banyak ngomong tapi isinya mungkin malah bikin orang lain tersinggung :') Yakinlah ini susah buat saya yang suka gatel mau cepet-cepet ngebales omongan orang yang dirasa nggak sesuai di hati. 
  • Pelembab tubuh dan kulit sama-sama penting! Ini dulu suka saya skip karena males, sekarang saya baru rasain manfaatnya. Mau berminyak, kering, kombinasi dll, kulit kita tetap butuh pelembab! 
  • MALU pake barang KW. Khususnya dalam kasus saya, KW parfum. Iya saya jujur aja deh, dulu saya sempet mikir, 'nggak apa-apa deh pake KW, kan cuma parfum ini.'. Kalo KW macam elektronik, tas, baju dll saya emang ogah dari dulu karena males aja, malu makenya. Kosmetik juga nggak mau pake kw soalnya takut ngerusak kulit, ogah banget pake replika naked, chanel apalah itu. Tapiiiii jujur saya DULU masih toleransi buat parfum. Seiring waktu, saya jadi malu meringis sendiri dengan pola pikir saya dulu. Semua barang KW adalah penghinaan dan pencurian terhadap ide dan hasil kerja keras orang lain. Bayangkan kalo foto saya dicatut atau blog saya dijiplak, saya pasti bakal emosi nggak terima dan nuntut pertanggungjawaban kan. Nah iya makanya dari situ saya makin sadar, pembuatan atau pemakaian KW apapun itu adalah kejahatan. Produk KW apapun itu! Dan percayalah sebaik apapun KW pasti yang asli kualitasnya BEDA. Beberapa parfum KW termasuk bibit minyak wangi saya udah lama saya buang jauh-jauh :)
  • NGGAK PERNAH utak atik jerawat atau komedo di wajah. Yakin deh, kulit kamu merana banget kalo diutak atik sampe ninggalin bekas luka yang nggak banget. Mau make up apapun jadi nggak bagus kalo muka banya keropeng bekas pencetan komedo/jerawat. Udah mendingan cuekin aja itu jerawat/komedo di muka. Kalo parah sekalian ke dermatolog aja daripada 'dioperasi' sendiri. Nyesel nanti!
  • You are beautiful, really. You just need to enhance your beauty. Dulu saya minder dan suka nggak percaya diri sama diri saya. Iya, kadang saya suka sedih liat tampang saya yang keliatan biasa-biasa aja, style yang kuno dan bekas ruam alergi yang bertaburan di tubuh saya. Duh nggak penting banget ya. Tapi namanya juga anak muda lagi cari jati diri :p Stress melulu ingin berusaha diterima masyarakat sekitar. Tapi ternyata stress malah memperburuk segalanya. Kita jadi nggak bersyukur dan malah bikin kondisi hati dan kulit makin jelek. Keliatan minder dan merasa minder sama buruknya. Jadi lebih pede bikin kamu merasa (dan terlihat) lebih menarik. Bukan kepedean lho ya! Saya sekarang sedikit demi sedikit mulai bisa menerima diri dan berjuang upgrade ke versi diri saya yang lebih baik. Yep, feel good and look good need effort, guys.
  • Semua butuh proses. Kalo kamu cek lagi postingan lama saya *yang nggak akan saya hapus* kamu akan lihat betapa saya telah belajar banyak memperbaiki kualitas foto dan tulisan saya. Bukan berarti sekarang saya udah jadi sempurna sih, sekarang ya juga masih banyak kurangnya juga. Cuma menurut saya udah lumayan banget dari dulu pas awal-awal nulis blog yang fotonya banyak blur, latarnya jelek dan tulisannya masih lebih alay dan gaje haha... xD Jadi temen-temen yang baru-baru mulai ngeblog jangan pernah menyerah dan ciut liat blog temen-temen lain udah lebih tenar dan bagus cetar membahana. Ada usaha luar biasa di balik foto bagus dan tulisan yang bermutu, yang nggak banyak orang awam tahu. Di balik satu post, ada usaha panjang yang dilakukan demi menghasilkan karya post yang bermanfaat buat temen-temen pembaca. Yang penting lakukan pake hati. Semangat!
...dan masih banyak hal lain yang akan terus saya pelajari. Semua untuk hidup dan diri yang lebih baik!

Terima kasih banyak ya temen-temen udah mampir baca post ini ya, semoga bisa bermanfaat :)

Oya, saya sekarang udah nggak pake FB ya, jadi semua postingan baru saya akan di-update di Line@!
Add Line@ Mimoyoja ya : @ttg1510v 


XOXO

Raisa Angelin



Comments

  1. lipstick Purbasari nya kamu beli dimana? Aku penasaran banget yg matte lipstick shade crystal, tapi bingung nyari-nya niih ;(
    Suka blog talk kamuu.. Semua poin tersebut benar dan sedang aku praktekkan setiap hari.. Yg paling susah itu "talk less, listen more" yaaa dimana biasanya kebiasaan cewek yaa emg paling suka nyablak gitu ajaa.. wakakaka..

    Psst, don't forget to follow me @Meiliyana_11 on instagram.. :D
    Have a nice day!!
    Xoxo,
    Mei Mei^^
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di supermarket aja ko sis ;)
      Cb cr di toko2 kosmetik, soalnya jrg masuk k hypermart2 kayak carrefour gt kosmenya purbasari ini

      Delete
  2. Aku juga suka banget baca haul post, suka ikut keracunan mau beli jadinya haha! :D

    ReplyDelete
  3. eh physiogel ada cremnya toh >.< aku baru cobain clensernya dan mupeng lotionnya >.< clensernya juga belum sempat ku review si :p clensernya kece ih, kulit super duper sensitifku cocok dan merah-merahnya serta bruntusannya berkurang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diresep dokter pk physiogel buat muka dan badan sis jd kadang kl bosen hadalabo pasti pk physiogel :3
      iya kadang pk lotionnya kdg pk pkrimnyaaa ^^
      wahh jd pnasaran jg sm cleansernya. Itu ada busanya ga?

      Delete
  4. Aku setuju banget tuh soal barang KW! :D Andai semua orang tahu dan menghargai, pasti suatu saat barang KW musnah juga. Lagian kalo buanyak gitu limbahnya juga gede-gedean, bikin kita serakah pula. :D

    ReplyDelete
  5. Kali ini ceritanya panjang banget kak,tapi nyadarin kita. 😊😀

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*