{Weekly Review} Evete Naturals Green Tea Body Butter & Green Tea Lipbalm


Banyak banget yang tanya pelembab apa yang kece buat kulit super duper kering, terutama buat penderita dermatitis atopik kayak saya. Seringnya sih saya langganan beli H&B Lotion Vaseline (kalo losion lain kayak Citra, Marina dll gitu suka perih di kulit saya) dan pakenya alamak, boros banget karena yah kulit saya emang kering gersang banget nget nget.
And here is the good news! Baru-baru ini saya nemu duo produk cakep buat kulit saya. 
Tadaaa!!!



Saya order ini dari Yogya (yup, ini adalah produk asli Yogya) secara online di IG-nya EVETE NATURAL. Harganya sih relatif mahal untuk ukuran produk lokal, body butter-nya 80k dan lipbalmnya 40k. Tapi menurut saya harganya sesuai kok sama kualitas yang diberikan :)


Mari kita review body butternya!
  • Kemasannya simpel tapi cukup bagus :) 
  • Harganya lumayan mahal untuk body butternya, isinya hanya 50 gram. 
  • Teksturnya unik, sangat lembut seperti mentega, padat tapi nggak keras. 
  • Mudah meresap ke kulit! ♥
  • Pake sedikit aja sudah cukup melembabkan. Teksturnya beneran kayak mentega yang kalau dilelehkan jadi minyak di telapak tangan.
  • Aromanya natural banget, bau minyak-minyakan apaaa gitu plus aroma greentea yang kalem.
  • Tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya karena homemade yang dibuat spesial dengan bahan-bahan alami. 
  • Daya melembabkannya awet banget! Karena terbuat dari shea butter, minyak kelapa, cocoa butter dll, jadi super melembabkan dan pas banget buat kulit super kering dan sensitif saya ini :)
  • Variannya banyak ♡

Tanpa mineral oil, pewarna buatan dan paraben, cocok buat yang kulitnya sensitif dan super kering ^^


 

Tercantum tanggal pembuatannya di bagian bawah kemasan. Karena ini produk natural sebaiknya nggak disimpan terlalu lama ya dan usahakan taruh di tempat yang dingin dan sejuk agar isinya nggak berubah. Kalau ditaruh tempat yang panas, isinya bisa meleleh jadi minyak semua :p



Teksturnya lembut banget, sama sekali nggak susah ditowel-towel :)
Body butter ini ngebantu kulit saya banget yang kemaren sempat meradang. Kulit saya yang super kering dan gatal-gatal jadi lebih kalem dan lembab. Saya harap mereka bisa ngeluarin produk yang isinya lebih banyak :D
Ada banyak varian lain selain greentea untuk body butternya kayak lemon, strawberry, vanilla dan lavender. Kapan-kapan saya pengen cobain yang aroma yang lain juga ^^ 


Dan saatnya review lipbalm Evete! 
Saya termasuk rewel soal lipbalm. Saya nggak suka lipbalm yang meninggalkan rasa lengket di bibir atau semacam lapisan lilin gitu tapi nggak melembabkan bibir. Sejauh ini saya cocoknya sama Maybelline Baby Lips yang ini tapi jujur aja, masih kerasa terlalu 'basah' dan kadang bikin lapisan putih-putih gitu di bibir :'(

Untungnya saya ketemu lipbalm Evete yang super super kece ini :D

  • Kemasannya simpel tapi cakeppp. Sebenarnya lipbalmnya dikemas dalam boks gitu tapi maaf lupa saya fotoin xD Saya suka ilustrasinya yang simpel tapi memberi kesan natural. 
  • Isinya standar, nggak terlalu sedikit yaitu  5 gram dengan harga 40k. Lumayan mahal dibanding lipbalm macam Babylips tapi dibanding bahannya yang alami, cukup reasonable :)
  • Saya pilih greentea dan saya suka banget sama aromanya! Nggak terlalu nyengat kayak parfum-parfum gitu tapi tetep kerasa greentea~
  • Sangat sangat melembabkan dan nggak meninggalkan kesan becek di bibir. Nggak juga meninggalkan lapisan lilin yang menyebalkan. Pas banget teksturnya. Super love!
  • Nggak ada rasa tertentu di lipbalmnya. Tapi nggak ada rasa pahit getir juga kalau kejilat.
  • Lembabnya awet dan kalo dipake secara rutin bibir saya beneran jadi lebih sehat dan lembab, nggak kering dan pecah-pecah lagi!




Bahan-bahannya kebanyakan terbuat dari bahan-bahan alami seperti shea butter, almond oil dll. Seneng banget deh, pakenya. Jadi kalau kejilat tanpa sengaja nggak ada rasa bersalah kemakan racun :')
Btw, produk ini juga ada macam-macam variannya kayak lemon ginger, cokelat dan lain-lain. 



Menurut saya dua produk ini bagus banget, jauh di atas harganya. Buat yang kulit dan bibirnya kering-sensitif produk ini sangat oke dan recommended! 
Saya nggak nyesel deh udah pesen dan pastinya lipbalm EVETE sekarang jadi HG saya banget! Pagi siang malam pasti selalu pake lipbalm Evete, hehe.

Seneng banget sekarang makin banyak produk alami lokal yang kualitasnya udah nggak kalah sama produk impor. Love youuuu, EVETE :)

Anyway, ini bukan sponsored post loh ya. Ini saya buat sharing aja sama temen-temen lain yang lagi kebingungan cari lipbalm dan body butter lokalan buat kulit kering apalagi dermatitis / eksema kayak saya :)



Bonus foto :p Iseng aja, pulang ibadah minggu foto-foto di samping rumah hehe :p




Terima kasih ya sudah mampir ke blog saya. See you on my next posts! 
Mwah mwah :*

Raisa Angelin

Comments

  1. Kalau aku sih suka wangi vanilanya :D
    Tapi belum pernah coba teksturnya sih. Cuma ngendus, nggak jadi beli. XD Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget, enak banget kalo kulit kering lho ^^

      Delete
  2. Ini produk favoritku >.< ia bener melembabkan banget, baik bodybutter maupun lipbalmnya. Tapi aku belum sempat review~ sekarang kepincut lagi pengen cobain handbodynya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay samaaa :D :D ayuk cobain, lipbalmnya kece banget loh ^^ hehe

      Delete
  3. Aku punya yang lemon gingger lip balmnya, wanginya seger bikin semngat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww pengen banget cobain semua rasa lipbalmnyaa ^^

      Delete
  4. Aku juga seneng bgt sama lipbalmnya. bibirku item, tapi setelah pake lumayan rutin terutama pas siang panas cetar, langsung fresh pink alami warna bibirnya dan lembab..Penyelamat banget!

    ReplyDelete
  5. Halo! Wah sama lagi pake lip balm evete juga! Kalau menurut saya malah agak mencetarahkan bibir saya. Eh, mbak gitu juga gak? :D

    helloandin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lama kelamaan kalo sering dipake bibir jadi lumayan cerah, garis item luar bibirnya agak memudar ketimbang dulu ^_^

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*