{Weekly Review} L.A. Girls Matte Flat Finish Pigment Gloss Shade 'Bazaar'


Hai!!! Kali ini saya akan review salah satu lipstick favorit saya ^.^
Lipstick lagiii lipstick lagi, haha... Semoga nggak eneg baca postingan review saya ya :p
Anyway, kali ini saya akan review lipstick matte berbentuk liquid yang sekarang lagi booming banget di kalangan makeup junkie, yaitu LA Girls Matte Flat Finish Pigment Gloss. Yang akan saya review adalah shade 'Bazaar', salah satu shade yang cukup banyak fans-nya. 


Sebenarnya saya rada sedih nih posting review produk ini. Soalnya saya punya dua, Frisky dan Bazaar ini. Sayangnya sebelum sempat direview, yang Frisky udah hilang entah kemana. Mangkel bener deh, makenya udah disayang-sayang eh malah hilang -__-

L.A Girls Ini adalah brand USA yang pabriknya di China. Harganya termasuk terjangkau karena nggak sampai Rp 100.000. Cocok lah buat beauty blogger dengan tight budget kayak saya ^^;

Pertama kali baca nama produk ini, jujur saya sempet bingung. Soalnya di caption foto-foto yang saya liat, lipstick ini hasilnya matte. Tapi anehnya kok ada embel-embel gloss-nya. Dan ternyata sodara-sodara, cuma namanya doang kok yang 'gloss', hasilnya matte finish tanpa ada basah-basah glossy-nya. 
  


Kemasannya plastik bening besar kokoh, lumayan gendut dan agak-agak makan tempat di makeup pouch gitu. Isinya ya lumayan lah, 5 gram. Saya suka tutupnya yang matte. Bikin kesan keseluruhan produk ini nggak murahan.


Nah, biar enak saya akan review produk ini dalam bentuk daftar ya seperti biasa ya :)
  • Kemasannya sleek dan keliatan simpel banget tapi nggak berkesan murahan. Warna botolnya yang bening memudahkan kita ngebedain warnanya *semisal kamu punya banyak warna*. Cukup kokoh meski menurut saya rada makan tempat di makeup pouch.
  • Spons aplikatornya kurang asik, kalo ngambil suka kebanyakan. Untungnya bentuknya lurus, jadi lebih memudahkan pengaplikasian yang lebih presisi. 
  • Teksturnya agak encer, nggak begitu creamy seperti NYX lip cream. Saat pertama diaplikasikan, keliatan agak basah, tapi nggak lama kemudian akan mengering dan jadi dead matte.
  • Warnanya pigmented banget!
  • Aroma lipsticknya agak kurang enak, baunya kayak bahan kimia gimana gitu. Saya mending yang aroma permen karet, buah atau sekalian nggak pake bau-bauan.
  • Long lasting banget! Dengan catatan makannya nggak bar-bar. Kalo makan minum dengan wajar, warna ini bisa awet 3-4 jam bahkan lebih.
  • Rada susah dihapus dari bibir lol
  • Relatif terjangkau, sekitar Rp 70.000an :)
  • Rada lengket gimana gitu di bibir. Berasa banget lagi pake lipstick matte di bibir x.x
  • Shade-nya lumayan banyak! Semakin gelap, semakin bagus daya tahan dan pigmentasinya. 


Shade Bazaar ini tergolong shade yang unik karena warnanya bisa berbeda-beda di masing-masing pemakainya. Di temen lain, kadang warnanya jadi kelihatan bright pink, sedangkan di temen lain ada yang keliatan kayak brown coral. Bahkan ada yang kelihatan peach cenderung orange. Menurut saya shade ini shade aman yang bisa dipake sama siapa aja. Warnanya cantik, bold tapi cukup wearable buat sehari-hari.
Di foto juga, shade ini munculnya bisa beda-beda. Di saya, shade ini berwarna pink peach dengan warm undertone yang kuat. Oya, entah cuma saya ya, tapi warna pas di aplikasi awal sama setelah beberapa menit dioles di bibir sedikit berbeda, jadi sedikit lebih gelap. Mungkin produk ini teroksidasi juga ya, makanya warnanya menggelap di bibir.




Dengan lighting berbeda, lipstick ini bisa keliatan beda banget xD
Untuk warna aslinya di saya, yang paling mendekati adalah di foto bibir di atas ini ya.


Overall saya suka banget sama lipstick ini, cocok buat dipake hang out sama temen atau ngedate sama pacar/suami :3
Di saya, lipstick ini nggak mudah pecah atau retak-retak gitu di bibir. Memang sih setelah dipake lama, akan ada efek garis-garis gitu di bibir. Tapi masih bisa ditoleransi kok dan munculnya lumayan lama setelah pake :)

LOVE
  • Great pigmentation
  • No cracking lips *don't forget to always moisturize your lips first!*
  • Doesn't irritate my lips
  • Pretty color
  • Affordable price
  • Good staying power
HATE
  • It has annoying scent. I prefer unscented or sweet scent for lips product
  • A little bit sticky feeling 
Ada yang pernah pake produk ini juga? Gimana menurutmu? Atau malah ada yang jadi kepengen punya, hehe.

Thanks for reading, have a nice day :*

xoxo

Raisa Angelin

Comments

  1. Aku pernah nyoba punya temen. Shade frisky kalo ga salah. Merah keorenan gitu ya? Iya sih, pas pertama kali oles berasa banget ada yang nempel di bibir. Herannya ya, kok aku ga betah make nya. Wkwk.. Jadi habis coba-coba langsung hapus >.< Gs suka efek lengketnya. Dan ngapusnya juga perjuangan sih. Hehehe

    mampir-mampir kalo senggang ke tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id yhaaaa~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku jg ada tuh si frisky sayang skrg ilang entah kmn huhu...
      Warnanya cakep sayang ya itu ya rada lengket dan susah dibersihin...

      Ok siap pasti main k saba hehe

      Delete
  2. aku pernah nggak sengaja kan ngeswatch shade bazaar sama dreamy abis itu aku bawa bobok, besok siangnya berubah warna jadi ungu gelap banget gitu. Abis itu aku nggak mau pake si LA girl lagi :')

    ReplyDelete
  3. Ih seriussss kok serem sihhh pon x.x

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba deh kamu oleh di tangan sebelum tidur dan biarin kering baru abis itu kamu bobok, liat besok pagi :)

      Delete
    2. Ok tar malem aku coba deh. Wah kl beneran bs kapok nih haha

      Delete
    3. eh mbak ini akhirnya gimana ? penasaran :D

      Delete
    4. aku pernah biarin si La ini brmlm d bbir aq,, bngun pagi masih cetar mmbhana wrnanya jg gak brubah ko say

      Delete
  4. cantik ya warnanya.. aku juga punya warna shade bazaar.. jatohnya lebih peachy.. tapi aku sukaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sis cakeppp tapi ya bgitu deh rada lengket gimanaa gt x.x

      Delete
  5. baguussss kak
    kalo mau beli di offstore dimana ya adanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa warnanya cakep ya. Hehe
      Kl km d yogya, ada d toko elsbeauty daerah selokan dket rumah makan flamboyan kl ga salah :)

      Delete
    2. aku disurabaya sih :(
      di matahari belum ada ya ? dimana ya kira-kira adanya :(

      Delete
    3. Wah kl gt bli online aja. Setauku brand ini blm masuk matahari deh.

      Delete
  6. gara-gara penasaran banget akhirnya aku beli nih res.. hahhahaha.. setelah baca postinganmu juga sih.. warnanya cakep banget di bibirku.. sukaaakkk deh

    ReplyDelete
  7. belinya dimana? online shop ya? penasaran banget >_<

    ReplyDelete
  8. Lipstik ini berbahaya dan ada BPOM nya gak?

    ReplyDelete
  9. Saya baru pakai LA Girl, ketinggalan banget, yah

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*