{Weekly Review} Purbasari Matte Lipstick Jade #89


Yuhuu, are you ready for my fav lipstick review???
Semoga nggak ada yang bosan baca review-review lipstick dari saya yaa :p
Saya emang bukan skincare freak dan jarang banget gonta-ganti skincare, sekali cocok ya udah pake itu-itu aja. Jadinya yah jarang ada produk skincare yang bisa saya review. Selain itu karena kulit saya sensitif banget, saya memang sangat meminimalisir penggunaan skincare. Two or three steps are more than enough for me :)

Sekarang giliran lipstick Purbasari Matte Lipstick yang akan saya review. Semoga review ini nggak terlalu 'so last year' buat kamu ya haha... Please keep reading!

Well, without any further ado let's jump to my review! 




Saya yakin lipstick Purbasari ini bukan barang baru di kalangan temen-temen pencinta lipstick atau makeup lover hehe. Lipstick Purbasari ini emang lagi hits banget di kalangan beauty blogger dan makeup lover. Selain karena produk lokal Indonesia ini harganya relatif murmer, kualitasnya juga cukup oke, plus lagi teksturnya matte. Yepp matte lipstick masih super hype banget sekarang dimana-mana :D
Sebenarnya saya udah beli lipstick ini sejak awal-awal baru ngehits, sebelum booming banget sampe olshop pada berlomba-lomba jualin kayak sekarang. Udah lumayan lama sampe dusnya udah nggak tau kemana. Saya beli masih harga 28.000an di supermarket lokal Palangka Raya dan waktu itu pilihan warnanya masih lumayan lengkap. Kalo sekarang konon harganya di olshop bisa dibandrol sampe lebih 40.000 dan pilihan warnanya makin langka.

Dari blogger/vlogger kondang sampe silent reader semua sukses keracunan lipen Purbasari ini. Yep, Purbasari yang dulunya cuma tenar dengan seri lulurnya.


Maaf saya nggak bisa foto dusnya karena udah lama hilang entah kemana :(
Untuk referensi komposisi dan keterangannya bisa cek ke blog temen-temen sebelah yaa~

Lipstick ini punya range warna yang cukup luas. Sayangnya semua bold dan cenderung oxidize atau menggelap. Temen saya bilang range shade warnanya tergolong shade 'ibu-bu' LOL. Ya tergantung selera sih, kalo matte gini saya rasa tinggal disesuaikan dengan makeup dan tone kulit aja biar kulit nggak terlihat makin kusam atau 'tua'.
Saya punya yang shade 89 alias Jade doang dan belum tertarik untuk merambah ke shade lain. Warna ini sesuai banget sama selera saya yang suka sama shade peach merah coral gitu. Mirip sama shade La Girls yang Bazaar yang pernah saya review di sini :)

Eh jujur disini siapa yang ngerasa untuk lipstick ini, lebih mudah hapalin nomornya daripada namanya? Lebih enak inget 89 daripada Jade menurut saya LOL. Aneh ya, biasa kalo lipstick suka banget diapalin namanya. Yang ini pengecualian padahal udah dikasih nama batu-batu cakep LOL xD


Soal kemasan, saya anggap so-so lah. Lumayan. Pas baru beli, lipsticknya dikemas dalam boks hitam berisi keterangan dan nomor shade. Dibungkus segel plastik biar aman. 
Kontainer lipsticknya sendiri berbentuk persegi panjang ramping dengan tulisan Purbasari emas di bagian gagangnya. Nggak terlalu keliatan murahan kok. Tapiii seandainya kontainer lipstick-nya bisa di-upgrade jadi dove/matte, lebih kokoh/tebal dan tulisan emas Purbasarinya dibikin nggak cepet pudar pasti lebih kece deh.

Lipstick ini isinya nggak terlalu banyak dan wajib hati-hati banget pas diulir keluar dari kontainernya karena gampang banget patah alias rapuh huhu. Lipsticknya krimi kayak butter jadi kalo panas gampang lumer dan patah dari tempatnya (kayak punya sayaaa huhu) :')  


Meskipun matte, lipstick ini relatif mudah dibaurkan. Matte krimi gimana gitu. Kan ada tuh kadang lipen matte yang belagu di bibir, matte tapi susah nempel dan dipoles jadi retak-retak, bikin bibir kayak tanah di musim kemarau.
Teksturnya kayak krayon krimi yang pigmented dan bener-bener matte tanpa ada kilap atau glitter sama sekali. Sekilas di bibir kayak pake soft matte lip cream. Tapi tergantung shade sih, kadang katanya ada shade yang pas awal pake rada seret kayak goresin penghapus di bibir, hehe.
Untungnya shade 89 saya ini aman, mudah banget dan gampang diulas dengan lancar jaya di bibir.


Buat saya warnanya cakeppp banget, merah coral gimanaa gitu :D
Warnanya pigmented jadi sekali dua kali ulas udah bisa nutup bibir. Cuma karena namanya lipstick matte kadang kalo bibir lagi kering akut bisa agak menggumpal dikit. Sebaiknya ya bibirnya di-scrub dan dilembabin dulu biar bisa lebih smooth hasilnya :)
Tapi yah untuk produk lokal harga 30an ribu, kualitasnya lumayan kok. Lumayan banget malah kalau dilihat dari segi tekstur dan pigmentasi. Saya harap nanti pihak Purbasari bisa launch pilihan warna yang lebih muda lagi biar lebih variatif gitu, hehe. 
Sayangnya cuma dua, yang pertama dia masih kurang awet di bibir :') Masih suka transfer kemana-mana, jadi yah...wajib re-apply kalo habis dibawa makan berat. Terus lagi setelah beberapa waktu, warnanya cenderung menggelap di bibir alias menggelap :(( 
Dua poin itu aja sih poin yang bikin saya kurang suka.

Dan ini dia swatch di bibir saya!
Eh tapi ini warnanya di masing-masing bibir efeknya bisa beda yaa, bisa lebih orange, merah atau pink dari di bibir saya. Kembali ke warna asli bibir masing-masing deh pokoknya hehehe...


Overall saya cukup suka sama lipstick ini, terutama shade 89. Warnanya aku banget, hehe. Untuk shade lain...kapan-kapan deh nyobain. Sekarang belum ada niat kecuali ada yang ngelempar kesini gratis, LOL #kodebanget

LOVE

  • Pretty coral color
  • Glides smoothly on my lips
  • True matte, no glossy or glitter!
  • Sweet scent, like bubble gum
  • Sleek and slim packaging
  • Affordable starts from IDR 30.000-ish (it depends on where you buy it)
  • Pigmentation is good!
HATE
  • The formula is not long lasting. Transfer everywhere easily :(
  • The lipstick bullet is too fragile, handle it carefully
  • Tends to oxidize   
Kalo menurut kamu, gimana? Cerita dong di boks komentar :)

Jangan lupa follow Instagram saya juga yaa *promo* haha  --> IG Raisa Angelin

Thanks for reading and see you on my next post! Mwah!!

xoxo

Raisa Angelin

Comments

  1. wah aku kok lebih suka nyebut Jade ya daripada 89 haha
    akupun sukaaa mbak, lumayan lah buat daily lipstick. murah dan hasilnya lumayan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku lebih suka sebutin 89 :p hehe
      iya murmer, jadi makenya ga perlu disayang-sayang sampe kadaluarsa kayak lipen ratusan ribu haha

      Delete
  2. Kalo aku sama nih, sukaan nyebut nomor daripada nama shade. Kalo ada yang nyebutih Jade.. Ruby.. Diamond.. bakalan pusing nginget itu tuh yang mana x_x Tapi kalo nyebut angka langsung ngeh.

    Aku juga punya si 89 nih ^^ Shade favorit sepertinya, krn warnanya lumayan kalem dari semua pilihan yang ada

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama dong hehe...iya aku gampang lupa juga kalo sebut nama pilihan purbasari ini :')

      Delete
  3. aku juga punya nih yang warna ini sama, tapi di aku dia kayak gak nempel gitu. udah gitu gak tahan lama, tapi orang banyak yang bilang dia awet ku heran :"


    ourbeautystory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nggak terlalu tahan lama saaay makanya sayang masih suka transfer kemana2. tapi ya masih gpp sih aku hehe

      Delete
  4. Aku suka seri Jade dan Topaz :)

    Mba, skrng tinggal di jogja berarti ya? Selamat ya atas kehamilannya. rumahku sebenernya di Palangka (tampung penyang) tapi ikut suami dinas ke sampit. kapan2 semoga bisa ketemu pas di palangka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jade emang banyak jadi favorit yaa :D :D
      iyaaa mbak aku di jogja sekarang tinggal. cm lagi liburan nih di palangkaraya sampe juni. kapan2 main ke jogja ajaa wkwk :)

      Delete
  5. Ini warnanya cakep bgt XD semenjak lipstick ini booming ak blum smpet nyoba XD kayaknya kalo pake yg shade 89 bisa bikin wajah lebih cerah yah

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*