Review Exoticon ICE Gold Silver Soft Lenses #02 Silver Cloudy Grey & #02 Gold Honey Brown


Haii! Apa kabar temen-temen readers? 
Semoga sehat dan bahagia selalu yaaa :)
Kali ini saya akan membagikan review tentang produk soft lenses yang baru-baru ini dikirimkan oleh EXOTICON untuk saya cobain dan review. Seri yang dikirimkan kepada saya merupakan salah satu seri terbaru dari rangkaian ICE, yaitu ICE Gold and Silver dengan pilihan warna gold dan silver yang menarik.


Menurut saya kemasannya unik dan manis banget! Soft lensesnya dikemas dalam boks hitam simpel yang kelihatan elegan dan 'cewek' banget dengan aksen bunganya. Kotaknya juga tersegel plastik, untuk menjamin soft lenses yang kamu dapatkan fresh from the open alias bener-bener baru.

Jujur aja ya, saya bukan pemakai rutin soft lenses meski sebenarnya minus mata saya lumayan tinggi. Jarang banget saya yang namanya pake soft lenses, apalagi pas lagi hamil (apalagi hamil pemula) gini rasanya rada was-was juga takut karena ngaruh ke dedek bayi di perut. Tapi setelah tanya mantan bumil-bumil lain yang udah lahiran dan googling juga, ternyata pake soft lenses aman selama hamil asal keadaan mata sehat dan nggak ada keluhan apapun. Meski gitu, kalau kamu lagi hamil dan ragu mau pake apa nggak, lebih baik konsultasi ke dokter kandungan atau dokter mata dulu yaaa.

Anyway, karena minus kedua mata saya kanan kiri beda dan karena setiap kotak itu kita nggak bisa mesan soft lenses dengan minus beda, maka saya putuskan untuk minta dikirim yang plano aja. Nggak pake minus-minusan, soalnya saya penasaran mau coba ICE yang Silver dan Gold sekaligus, hehe. 
Saya penasaraaan soalnya liat motifnya kok cakep-cakep gitu yaaaa >,<
Saya dikirimin ICE #02 Silver Cloudy Grey dan #02 Gold Honey Brown dari EXOTICON padahal sebenarnya saya request Gold Hazel dan Silver Light Grey hahaha...sayang banget soalnya naksirnya dua ituuu...
Tapi yah sudahlah :) Yang 2 ini juga udah cukup cakep kok warnanya. 




Keterangan produk :
  • Made in Korea
  • Base Curve : 8.60 mm
  • Diameter : 15 mm
  • Power Range : 0.00 - 6.00 (Step 0.25 D)
  • Technology : Full Cast Mold System 
  • Masa pakai : 6 bulan setelah produk dibuka
  • 42 % water content, 58% polyhema 
Btw, semua keterangan produk dan petunjuk pemakaian sudah tercantum komplit banget ya di boks, di blister dan di lembar brosur produk dalam boksnya, jadi temen-temen bisa baca dengan teliti dulu sebelum pake :)

Produk ini sudah diimpor secara resmi melalui PT Katamata dan mendapatkan nomor BPOM jadi temen-temen bisa tenang karena produk ini sudah terjamin asal usul dan kualitasnya ya.

Pertama saya review seri Silver #2 Cloudy Grey dulu ya! Let's jump to the review :D


Kemasannya cakep dan well secured jadi untuk kemasan saya nggak ada komplain ya :)
Pastikan kamu selalu membeli soft lenses di distributor resmi dan seller yang terpercaya yaa karena mata kamu lho jaminannya, hati-hati jangan sampe salah beli nanti kalo mata rusak buntutnya bisa runyam. 

Menurut saya Exoticon ICE series ini penjelasannya cukup lengkap dan informatif. Oya, meski masa pakai katanya 6 bulan, saya nggak pernah pake soft lenses apapun sampe lebih dari 3 bulan. Pokoknya begitu mulai terasa udah nggak nyaman seperti awal pake, pasti bakal langsung saya pensiunkan. Pokoknya demi mata sehat, jangan terlalu sayang-sayangin produk yaa :p



Diameter produk ini lumayan ya, meski nggak gede-gede banget, yaitu 15 mm. Efek enlargement-nya natural di mata, nggak kelihatan aneh jadi aman buat dipake sehari-hari. Mata kelihatan lebih pop tanpa bikin rasa nggak nyaman atau mata jadi kelihatan 'ajaib', hehe...


Untuk produk Exoticon ICE Silver ini...saya akui nyaman banget di mata. Nggak ada rasa perih atau nggak nyaman selama pake. Nggak ada keluhan mata iritasi atau kering. Aman dan nyaman, meski tetep aja kadang kerasa gitu ya ada sesuatu di mata, tapi nggak sampai ngeganjel banget. Saya pake 4-5 jam lebih tanpa meneteskan tetes mata berkali-kali (bahkan tanpa tetes mata!), mata saya nggak sakit ataupun kering. Good job, Exoticon Ice Gold & Silver!

Please note, kadang ya mata nggak enak pas pake soft lenses itu karena cairan pembersih soft lenses-nya nggak cocok atau tangan kamu nggak bersih dari sabun. Jadi pastikan ya cairan pembersih kamu cocok sama kamu dan tangan kamu buat pake dan cuci soft lenses apapun itu bersih sih sih dari sabun dll. Tapi kalo semua step kamu udah bener tapi mata tetep sakit atau nggak enak pake suatu soft lenses, bisa jadi mata kamu nggak cocok sama softlenses tersebut. Untungnya mata saya cocok sama soft lenses Exoticon Ice ini :D


Seperti yang bisa kamu lihat, pattern-nya sederhana tapi tetep keliatan cakep. Warnanya hitam dan abu-abu tanpa hint warna lain. Untuk varian warna ini, dia nge-blend cukup baik di mata saya sehingga kelihatan terlalu natural. Agak di luar ekpektasi karena saya pengen mata saya abu-abu terang, haha.

Selanjutnyaaa review yang Exoticon Ice Gold #2 Honey Brown. Untuk kemasan dan keterangan semua udah saya jabarkan di paragraf sebelumnyaa jadi kali ini saya hanya akan bahas efeknya di mata dan kenyamanannya aja karena kandungan air, ukuran diameter dll sama persis sama yang Silver, beda di motif doang :)



  



Efek enlargement-nya yah lumayan ya meski nggak terlalu kentara, dan sama seperti #2 Cloudy Grey, efeknya di mata natural jadi nggak terlalu kelihatan jreng banget, hehe.Pattern-nya simpel ya, two tone color, warna hitam dan honey brown.

Untuk kenyamanan, sama dengan #2 Cloudy Grey. Nggak ada komplain, saya pake nyaman banget dan nggak ada iritasi atau rasa kering atau perih. Saya pake 4-5 jam lebih, mata saya baik-baik aja meski awalnya pas pertama ditaruh di mata agak perih dikitt tapi setelah ditetesin water drop langsung aman dan baik-baik aja. 

Buat kamu yang cari warna cokelat yang natural dengan efek pembesaran mata yang aman alias nggak lebay, bisa coba Gold #2 Honey Brown ini yaaa, cakep di mata tapi nggak kelihatan aneh hehe.

Oya, berikut ini saya lampirkan foto brosur petunjuk pemakaian ya, siapa tau butuh :)



Dan saatnya kasih liat penampakannya di mata saya :D



Harap maklum ya mukanya emak-emak hamil dirubung hormon yang mejalela lagi kucel, haha. Jarang-jarang saya dandan, apalagi banyak bekas alergi dimana-mana :')

And here are my pros and cons :

Pros :
  • Very comfortable in my eyes even when I use it more than 4-5 hours without eye drops.
  • Pretty colors and pattern
  • The enlargement effect is quite natural, safe for daily use
  • The packaging is pretty and well secured
  • Doesn't irritate my sensitive eyes
Cons :
  • Nope
Sebagai pemilik mata sensitif, produk ini cukup nyaman di mata saya. Sekalipun beda pattern, keduanya tetap sama-sama nyaman di mata saya. Enak dan nggak terlalu ngeganjel, saya suka :) Untuk pattern lain saya kurang tau ya, tapi sepertinya seri ini oke-oke aja, buktinya banyak saya baca review bagus juga tentang produk ini dengan pattern beda dari saya. Yang agak disayangkan efeknya terlalu 'natural', soalnya saya lagi pengen coba yang agak lebih jreng biar kelihatan rada beda gitu muka saya hahaha...
Saya pengen cobain warna yang lebih jreng dari ini kayak misalnya Silver Light Grey gitu kapan-kapan:p
Oya, buat yang pengen tau saya lebih suka yang mana dari kedua pilihan ini, saya suka sih dua-duanya tapi kayaknya saya lebih cenderung ke yang Silver hehe.

Bagi temen-temen yang lagi cari soft lenses yang cantik tapi tetep nyaman dan nggak terlalu mencolok buat sehari-hari, Exoticon ICE Silver & Gold ini layak buat dicoba. Yang udah pernah coba share di boks komentar dong :)

Info lebih lanjut temen-temen bisa klik :

Thank you for reading and see you on my next post!

xoxo

Raisa Angelin


Comments