{WeeklyReview} Cendani Ayu (Milk Green Tea) Natural Face Mask, (Strawberry Lemon) Body Scrub and (Citrus) Underarm Scrub


Hola readers!
I feel so so sooo sorry for this very delayed review post T__T
Sebenarnya produk ini sudah cukup lama saya terima dan saya pake (sampe udah hampir habis). Tapi karena kesibukan ini itu, maka review post ini jadi terpaksa tertunda cukup lama hiks :(
Maafkan daku yaaa >,<

Review produk kali ini saya dedikasikan buat temen-temen yang suka pake produk perawatan wajah dan tubuh berbahan dasar natural. Yup, Cendani Ayu ini adalah produk lokal yang menggunakan bahan-bahan utama alami alias bebas bahan kimia sintetis, sesuai dengan slogan yang mereka usung yaitu 'Truly Natural'. 
Karena terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi, jadi produk ini dijamin aman buat kulit, bahkan yang sensitif kayak saya :)  
Oya, untuk temen-temen yang penasaran sama produk ini silakan langsung cek situsnya DI SINI ya. Di situsnya udah komplit dijabarkan soal konsep produk dan varian yang bisa kalian pilih.


Saya berkesempatan mencoba tiga produk andalan dari Cendani Ayu, yaitu Milk Green Tea Natural Body Scrub, Strawberry Lemon Natural Face Mask dan Citrus Natural Underarm Scrub. Komplit dari muka, badan dan ketek, hehehe.

Produk yang pertama akan saya review adalah Strawberry Lemon Natural Face Mask. 


Review :
  • Kemasannya simpel tapi cantik. Terbuat dari kertas coklat dan merah yang bagian atasnya bisa dibuka tutup (ziplock). Praktis dan cakep :)
  • Isinya 40 gram. Cukuplah buat sebulan dua bulan buat muka sampe leher dengan pemakaian standar 2 kali seminggu.
  • Aromanya enak banget, kayak susu stroberi. Jadi pengen dijilatin haha.
  • Teksturnya halus.
  • Setiap habis pake dan dibilas, muka saya jadi lebih halus dan lembab. 
  • Nggak bikin saya breakout atau alergi.
  • Setelah dipake teratur, kulit saya terasa lebih lembab dan halus.
  • Efek mencerahkannya nggak terlalu berasa di saya. Efek mengurangi jerawat, minyak atau komedonya juga nggak berasa karena kulit saya cenderung kering dan sekarang nggak terlalu jerawatan. Komedo juga masih betah di muka. Tapi saya suka masker ini karena efek menenangkan dan melembabkannya.
Cara pakenya bisa diliat di foto kemasannya ya :



Dan sekarang lanjut ke review Milk Green Tea Natural Body Scrub, my fav! Soalnya green tea sih, saya suka banget yang ada green tea-nya hehe :p


Review :

  • Sama seperti kemasan face mask-nya, kemasannya terbuat dari kertas cokelat tebal dan dipadu dengan stiker hijau. Minimalis tapi cakep, saya suka :)
  • Isinya sama seperti yang masker wajah yaitu 40 gram, tapi berhubung ini buat badan jadi menurut saya sih kurang banyak jadi cepet habis >,<
  • Scrubnya pas menurut saya, nggak terlalu halus atau terlalu kasar. Enak banget buat gosokin badan. Ingat nggak usah terlalu bersemangat ya gosoknya, santai dan pelan-pelan aja biar bersihnya pol tapi kulit nggak sakit, hehe.
  • Baunya enakkk banget, kayak matcha milk tea <3 
  • Wanginya lumayan masih nempel setelah mandi, tapi kurang bertahan lama.
  • Setelah pake rutin terasa kulit lebih halus dan lembab.
  • Yang saya kurang suka dari produk ini cuma isinya yang terlalu dikit >,< Hahaha
  • Produk ini juga mengandung ekstrak rumput laut yang konon bisa membantu mencegah penuaan dini di kulit. Cocok buat kulit kering yang gampang menua kayak kulit saya :")


Last but not least, Citrus Natural Underarm Scrub. Produk kali ini ditargetkan spesial buat ketiak dan area sekitarnya.


Review :

  • Kemasannya sama seperti kemasan scrub dan masker Cendani Ayu lainnya, simpel dan fresh. 
  • Isinya 40 gram juga. Lumayan banyak sih karena ini targetnya cuma buat area ketiak dan sekitarnya.
  • Teksturnya mirip sama yang scrub, nggak terlalu halus tapi nggak terlalu kasar juga.
  • Cara pakenya sama seperti scrub badan, cuma difokuskan di area ketiak. Karena mengandung citrus, pastikan kamu nggak pake ini habis cukuran atau pas ketiak lagi iritasi yaa soalnya bisa agak perih nanti kalo pas habis cukuran gitu.
  • Aromanya segerrrr kayak aroma jeruk nipis campur susu gitu. Suka :))
  • Aromanya enak sayang kurang bertahan lama setelah mandi hehe
  • Belum merasakan efek mencerahkannya sih, karena saya mungkin kurang telaten pakenya >,< Tapi scrub ini membantu bersihin area ketiak sehingga rasanya lebih seger. Produk ini juga terbukti membantu mengurangi bau badan.


Yang penasaran sama isinya pas pertama kali kemasannya dibuka, ini dia fotonya :


Tekstur bubuknya kayak begini : 


Overall saya cukup puas sama produk-produk dari Cendani Ayu ini. Eh saya bilang gini bukan karena ini produk endorse yaa. Tapi sungguh, produk lokal ini layak buat dicoba. terutama karena nggak bikin saya iritasi dan aromanya yang super yummy :p 
Buat kulit super sensitif dan super rewel kayak saya, produk natural yang minim kimia sintetis semacam ini akan selalu jadi pilihan saya. 
Apalagi pas kondisi lagi hamil gini. Nggak mau dong udah kucel jadi makin kucel karena malas merawat diri, tapi demi debay merawat dirinya ya pake yang alami.

Buat yang penasaran sama produk ini langsung aja cuss ke CENDANI AYU. Produk mereka macem-macem kok. Ada buat badan, muka, area intim wanita sampe area payudara. Oya soal harga, mereka terjangkau banget kok, jadi nggak usah khawatir kantongmu bakal jebol. Apalagi ada promo free ongkir ke seluruh Indonesia dengan min. pembelian Rp 150.000. Asyik kan? :)

Thanks  for reading and see you soon on my next post :*

Raisa Angelin

Comments