{Weekly Review} A'True Sweet Song Black Tea One-step Cleansing Water

Hai, teman-teman! 
Di postingan kali ini saya mau share tentang produk pembersih wajah yang baru-baru ini saya dapatkan dari 08liter.com :)

Produk ini saya dapatkan sekitar 2-3 minggu setelah saya dinyatakan terpilih sebagai social editor-nya. Pas pertama nerima paket ini, agak surprised karena ternyata botolnya cukup besar dan bulky.


A'True Sweet Song Black Tea One Step Cleansing Water 
300ml
Made in Korea

Sebelumnya saya belum pernah mencoba cleansing water brand Korea, jadi saya agak penasaran nyobain produk ini. Apalagi produk ini diklaim sebagai produk hypo-allergenic & moist (melembabkan) cleansing.


Produk ini diklaim hanya menggunakan bahan-bahan natural terbaik seperti black tea water dari daun teh berkualitas tinggi di Prancis.






Produk ini dikemas dengan boks yang simpel tapi nggak keliatan murahan. Produk barunya bersegel kertas seperti yang temen-temen bisa liat di foto.
Botolnya gendut dan lumayan besar karena isinya emang lumayan banyak, terbuat dari plastik transparan warna pink pastel dengan permukaan doff. Keseluruhan tampilannya simpel tapi cukup elegan sih menurut saya. Oya kalo saya nggak salah (maaf lupaaa) produk ini juga bersegel plastik silver gitu di mulut botolnya.





Masa kadaluarsanya masih lumayan lama, sampai tahun 2018.



Jujur saya suka banget sama kemasannya, soalnya warnanya pink-pink kalem gitu. Hehe. Cakep deh buat ikut dipajang di meja rias :)
Sayangnya, botolnya yang gendut dan model tutupnya yang fliptop bikin produk ini agak riskan buat dibawa travelling. Mending di pindah ke botol kecil lain dulu kalo mau dibawa-bawa pergi jauh, daripada nanti tumpah kemana-mana.


Di dalam boksnya, disertakan kertas berisi penjelasan filosofi brand A'True, keterangan cara pemakaian dan komposisi produk. Komplit banget deh, nggak heran sih soalnya harga produk ini setelah saya iseng cek di web lumayan mahal.


Sebelumnya saya kurang teliti dan langsung aja pake produk ini buat hapus makeup, bahkan buat eyemakeup. Awal-awal pake sih aman-aman aja, tapi lama-lama area mata saya jadi sensitif dan agak perih setiap pake produk ini.
Baru ngeh setelah bener-bener baca keterangannya bahwa produk ini hanya cleansing water buat muka, tidak termasuk area mata. Hiks, pantesan area mata saya makin nggak enak tiap pake ini. Jangan ditiru yaaa, jadi pakai produk khusus eye makeup remover buat bersihin area mata kamu.


Bisa temen-temen liat yaa komposisinya emang mostly terdiri dari bahan-bahan herbal alami.

 

Cairan cleansing water-nya bening, tidak berwarna. Aromanya juga samar-samar banget, nyaris nggak kecium sama sekali meski di keterangan komposisi tercantum fragrance jadi saya rasa pewangi sangat minimal sekali dalam produk ini.

Tekturnya encer, bener-bener kayak air biasa.


Nah, sekarang gimana dengan daya membersihkannya? Sebenarnya produk ini cukup bisa membersihkan waterproof mascara, cuma saya kapok pakenya di area mata lagi karena bisa iritasi lol. Untuk daya membersihkannya kayaknya untuk makeup ringan sih masih oke ya, seperti bedak, bb cream, blush on dan kawan-kawan. Nah untuk lipstick yang 'bandel' kayak wet n' wild, saya iseng coba pake hapus habis nge-swatch di tangan.

Hasilnya? As you can see, dia nggak mampu menghapus si lipstick 100%.











Jadi kesimpulannya daya membersihkan produk ini biasa aja, nggak wah-wah banget. Standar lah ya.
Untuk cleansing makeup on the go, boleh lah dicoba karena dia nggak perlu dibilas lagi.
Cuma jujur sih ada kalanya produk ini terasa menyengat di kulit saya. Terutama di saat kondisi kulit lagi super kering dan sensitif. Jadi saya rasa temen-temen kudu hati-hati saat nyoba produk ini. Di hari-hari biasa, produk ini nggak masalah di saya. Nggak bikin breakout juga.
Meski boleh tanpa dibilas, saya selalu cuci muka ulang setiap habis pake ini karena menurut saya masih meninggalkan rasa sedikit lengket gitu. Kecuali ya kamu udah capeeek banget tepar nggak sanggup ke kamar mandi lagi lol.

Pros:

  • Cute, simple and feminine packaging
  • Huge! I think it will last for couple months for me lol
  • No fragrance
  • Colorless
  • Made from natural ingredients
  • Quite moisturizing
Cons:
  • You have to buy it online
  • Sometimes it feels stingy on my skin, especially during sensitive-very dry skin period
  • Quite pricey, i found it  costs around $28, sold by some online sellers
  • Leave sticky feeling
  • Doesn't remove eye makeup :((
Overall saya rasa produk ini akan lebih cocok bagi yang kulitnya tidak terlalu sensitif seperti saya dan jarang menggunakan makeup tebal hehe. Kalo cuma bersihin bedak atau lipstick biasa mungkin oke ya.

Ada yang pernah coba juga? Gimana pendapat kamu?

Thank you for reading and see you soon on my next post! Mwah mwah! :*

Raisa Angelin

Comments

  1. warna botolny cantik banget ya pink gitu, product korea always win deh di soal packaging :D

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cakep simpel tapi keliatan feminin gitu yaa :)

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*