{Weekly Review} The Body Shop Body Sorbet Moringa

Ngerasa nggak sih akhir-akhir ini cuaca terasa semakin panas? 
Gerah banget, sampe rasanya pengen mandi sampe lima kali sehari -_- Entah ini bawaan kehamilan yang emang bikin gerah atau cuacanya yang emang lagi nggak bersahabat. 
Nah di saat cuaca gerah gitu, biasanya kita sering kan ogah-ogahan pake pelembab apalagi pelembab yang bikin lengket di kulit. Udah panas, keringetan, ada rasa lengket di kulit gara-gara salah pelembab, duh nggak enak banget. Padahal kulit bisa dehidrasi dalam kondisi apapun bahkan saat cuaca panas dan lembab.

Makanya saya selalu punya dua macam losion / pelembab di rumah. Satu yang dipake malam sebelum tidur (biasanya lebih rich dan creamy) dan satunya buat dipakai siang hari pas cuaca lagi super panas, biasanya cari yang ringan dan nggak lengket. 

Untuk siang hari, khususnya pas cuaca lagi super gerah, saya lagi suka pake The Body Shop Body Sorbet aroma Moringa ini.



Netto: 200 ml 

Happy banget pas pertama The Body Shop ngeluarin Body Sorbet ini, aroma Moringa pula (salah satu wangi TBS favorit saya). Body Sorbet ini diklaim memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap dan terasa segar saat digunakan. Kebetulan dulu beli pas ada diskon, lumayan jadi nggak terlalu mahal belinya.


Packagingnya sih standar ya menurut saya, model tube dengan tutup fliptop. Nothing fancy. Saya sukanya karena kemasannya bening, jadi kita bisa tau isinya tinggal berapa banyak.




Wanginya enak banget, seger dan bikin semangat. Aroma Moringa-nya TBS itu aroma feminin yang refreshing menurut saya. 
Teksturnya emang ringan dan cenderung kayak gel gitu, tapi nggak bening. Sekilas kayak tekstur es serut gitu dalam bentuk gel xD Nggak heran namanya body sorbet ya, hehe


Pas pertama dioles ke kulit akan ada sensasi segar, dingin tapi nggak nyelekit kayak make sesuatu yang ada mint-nya. Pokoknya ya seger aja gitu. Mungkin karena kandungan andalannya adalah aloe vera ya. Setelah dioleskan dan diratakan ke kulit, dia akan segera meresap dan meninggalkan aroma yang cukup tahan lama (tapi nggak sampai seharian ya). Sama sekali nggak ada rasa lengket, jadi pas buat dipake harian.

Daya melembabkannya cukup oke menurut saya dan karena wanginya seger dan enak, saya nggak masalah reapply produk ini berkali-kali, setiap saya merasa kulit saya butuh pelembab di tengah cuaca yang lagi super gerah. 

Buat temen-temen yang cari pelembab yang ringan, nggak lengket, segar dan wanginya enak, produk ini bisa kamu coba. Di kulit sensitif saya nggak ada efek jelek kayak iritasi atau semacamnya, kok. Jadi aman :)

Ingredients: 
Aqua/Water/Eau (Solvent/Diluent), PEG-8 (Humectant), Glycerin (Humectant), Butylene Glycol (Humectant), Isododecane (Solvent), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Sodium Acrylates Crosspolymer-2 (Absorbent), Phenoxyethanol (Preservative), Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene (Solvent), Parfum/Fragrance (Fragrance), Ethylhexylglycerin (Skin Conditioning Agent), Mel/Honey/Miel (Natural Additive), Sesamum Indicum Seed Oil/Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil (Skin-Conditioning Agent), Moringa Oleifera Seed Oil (Skin Conditioning Agent - Emollient), Carbomer (Stabiliser/Viscosity Modifier), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Benzophenone-3 (Ultraviolet Light Absorber), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Linalool (Fragrance Ingredient), Disodium EDTA (Chelating Agent), Silica (Absorbent), Benzyl Salicylate (Fragrance Ingredient), Geraniol (Fragrance Ingredient), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning Agent), Tocopherol (Antioxidant), CI 19140/Yellow 5 (Colorant).

Pros :
  • Refreshing scent. I love the scent :)
  • Lightweight texture
  • No greasy feeling
  • Quite moisturizing
  • Fresh sensation after applying it on my skin
  • Doesn't irritate my skin at all
Cons :
  •  No spf.
Ada yang pernah coba juga? Apa pendapatmu? 

Thanks for reading my post and see you on my next post! Mwah mwah :*

Raisa A.

Comments

  1. Belum nyobain ini, efeknya nyegerin kulit ya ^^

    Mampir komen2 >> www.misskarlina.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seger banget, cocok dipake siang-siang pas cuaca lagi hot-hotnya, hehe :)

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*