{Weekly Review} Rangkaian Sariayu Martha Tilaar Putih Langsat - Full Series Review (PART II)

Part I silakan baca di sini.
---------------------------------------------------------------------------------------------------

4. Facial Scrub


Produk ini sekilas mirip sama Facial Foam, tapi beda. Menurut saya lebih cocok dibilang lulur wajah, hehe. Packaging-nya sih mirip facial foam, bersegel juga dan berbentuk tube, tapi isinya beda banget. Biasanya saya pake sebagai pengganti facial foam di pagi hari, tapi nggak sering-sering, cukup 2-3 kali aja seminggu. Teksturnya krimi dan ada butiran scrub halus buat angkat sel-sel kulit mati kita. Cara pakenya cuma tinggal dioles ke wajah yang sudah dibasahi, terus pijat lembut dengan gerakan melingkar selama 1-2 menit, kemudian bilas sampai bersih tanpa menggunakan sabun lagi. Facial scrub ini nggak ada busanya kayak sabun, nggak bikin kering atau kulit jadi kesat ketarik-tarik. Oh ya, aromanya sama ya kayak facial-foam-nya. Menurut saya facial scrub ini ngebantu banget buat mempercepat proses regenerasi sel kulit dan efektif mencerahkan kulit saya tanpa bikin iritasi. 

5. Peel Off Mask



Ini nih produk yang tergolong inovatif dari seri Putih Langsat! Ini adalah masker peel off yang super praktis dan enak banget dipakenya karena begitu kering tinggal diangkat dari wajah, macam dikelupas gitu. Bentuknya mirip facial foam dan facial scrub, awas jangan sampe ketuker pakenya, hehe. Pertama beli juga bersegel. Pakenya cukup 2-3 kali seminggu aja. Cara pakenya super gampang, kamu tinggal cuci muka, terus setelah wajah dikeringkan sempurna, oleskan gel peel off mask ini secara merata ke seluruh wajah sampai area leher. HINDARI area mata dan mulut ya. Nggak usah terlalu tebal, tapi jangan terlalu tipis juga. Diamkan sampai terasa gel-nya bener-bener kering di wajah dan bisa dikelopekin (bahasa saya duh). Jangan sampai keringetan pas make ini karena keringnya bisa makin lama. Setiap habis pake masker ini kulit saya tuh berasa banget lembab dan cerahnya. Suka banget. Cuma kadang kalo pas kulit lagi super sensi, ada sensasi nyelekit dikit karena masih ada alkoholnya (kecium kok baunya). Untungnya nggak sering, jadi pakenya hati-hati ya teman-teman, jangan pas kulit lagi super sensi atau iritasi :)
Habis pake ini, kamu bisa bilas dengan air atau bisa juga langsung lanjut apply pelembab. Nggak perlu disabunin lagi ya mukanyaaa.
Oya meski ini peel off mask, ini nggak bisa buat angkat-angkat komedo kamu ya hehe. Info doang ;p

6. Two Way Cake 



Ini salah satu produk yang bikin penasaran, karena saya tuh belum pernah sekalipun cobain bedak dari Sariayu MT, tapi Mama saya suka pakenya dulu. Cium-cium baunya, suka karena seger dan enak sama kayak aroma produk Putih Langsat yang lain. Bedak-nya dikemas dalam boks yang tidak bersegel. 
Bentuk bedaknya khas bedak two way cake compact, warna putih bentuk kotak dengan cermin gede dan spons yang sepertinya bisa dipake basah ataupun kering (saya pakenya sih kering terus). Desainnya sih so-so ya, belum ada improved yang berarti. Saya harap nanti Sariayu MT bisa bikin packaging bedak yang desainnya lebih elegan dan cakep, hehe.





Bedak ini diklaim memiliki tektur yang creamy, lembut dan mudah diratakan. Pengalaman saya pake bedak ini hmmm, menurut saya masih relatif biasa aja ya. Emang sih teksturnya krimi, tapi kadang masih suka cakey di wajah kalo pakenya kebanyakan. Daya tahannya lumayan, but not too impressive. Sayangnya lagi. pilihan shade-nya terbatas, sepertinya sih nggak ada pilihan shade yang bervariasi. Untungnya masuk di kulit saya. No spf juga, salah satu poin penting yang suka dicari di produk makeup semacam ini. Ke depannya semoga bedak ini shade-nya dibuat lebih bervariasi sehingga bisa dipake banyak perempuan Indonesia, ditambahkan SPF dan teksturnya dibuat lebih ringan sehingga meski krimi tapi tetap bisa nempel dengan natural di wajah. 

7. Body Lotion


Kemasan botolnya lucu banget, unik hehe. Lotion ini diklaim tidak hanya mengandung langsat dan kembang sepatu tapi juga mengandung minyak zaitun yang membantu membuat kulit lebih lembut dan tidak kusam. Mengandung tabir surya juga tapi tidak dicantumkan jumlahnya berapa, cuma saya tahu produk ini ada tabir surya-nya karena di komposisinya ada tercantum Oxybenzone. FYI, oxybenzone ini adalah salah satu bahan sunscreen dalam skincare. Oxybenzone ini kurang dianjurkan bagi ibu hamil (baca disini) jadi daripada saya ragu pakenya, untuk saat ini saya skip dulu sampai habis lahiran. Soalnya ini kan body lotion, area pakenya lebih luas jadi saya nggak mau ambil resiko. Pas awal beli sempat pake sih 1-2 kali, tapi setelah perhatiin ada Oxybenzone-nya saya langsung stop dulu daripada kepikiran >,<


Wanginya ini awet dan enak banget padahal hiks, sayang deh, jadi sementara kudu disimpan dulu sampe 1 bulan ke depan. Tekstur body lotion ini enak, cukup melembabkan dan nggak meninggalkan rasa lengket, cocok buat dipake di negara tropis macam Indonesia tercinta ini :) Eh ini suami saya juga kadang suka pake karena katanya wanginya enak, LOL xD

8. Body Scrub 



Last but not least dari rangkaian ini adalah body scrub! Body scrub dari rangkaian Putih Langsat ini packagingnya bagus dan isinya lumayan banyak. Segelnya juga kuat banget. Mengandung ekstrak buah langsat, bunga kembang sepatu dan provitamin B5 untuk membantu mencerahkan dan melembutkan kulit. Aromanya yang segar cukup awet nempel setelah dibilas. Saya biasa pake ini sekali seminggu aja ya sebagai pengganti sabun mandi, soalnya kulit saya tuh rewel dan sensi banget jadi nggak boleh sering-sering di-scrub. Setelah dibilas, scrub ini meninggalkan rasa segar dan lembab tapi nggak lengket kok asal bilasnya yang bersih. 
Kesan setelah rutin pake scrub ini adalah kulit saya jadi lebih halus tapi tetap lembab. Karena rajin dibersihkan juga, kulit saya juga berasa jadi lebih cerah. Cuma kalo mau kulit bener-bener bersih (kulit saya banyak noda bekas alerginya) makainya kudu rutin ya karena hasilnya nggak instan. 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Fiuh, lumayan panjang juga ya! Semoga temen-temen nggak bosan bacanya. Hehe.
Kesimpulannya, menurut saya produk ini layak banget buat dicoba. Pertama karena ini produk asli buatan Indonesia (yay for local brands!), kedua karena harganya relatif terjangkau, ketiga karena mendapatkannya juga nggak sulit, nggak perlu repot PO atau nambah biaya ongkir, keempat produk ini menggunakan bahan-bahan alami dari tanah air Indonesia sebagai bahan aktif utamanya, dan terakhir yang kelima karena hasilnya cukup memuaskan. 

Saya sudah pake kurang lebih 2 mingguan dan so far nggak ada reaksi negatif di kulit saya. Emang sih body lotion-nya terpaksa nggak saya lanjutin dulu, tapi bukan karena iritasi atau apa cuma karena agak sangsi sama kandungannya buat bumil aja hehe. Buat yang nggak lagi hamil, produk ini recommended banget. Yang saya paling suka tuh hasilnya beneran bisa mencerahkan (terutama night cream dan peel off-nya, seriusan nggak bohong) dan wanginya tuh enaaaaak banget, betah deh cium-ciumnya. Seger, lembut gimanaa gitu. 
Dari segi packaging mereka semua punya ciri yang sama yaitu hijau segar dengan gambar buah langsat. Saya harap bisa lebih dikembangkan lagi desainnya biar lebih menggoda dan nggak kalah sama gempuran produk brand luar negeri yang unyu-unyu sana, hehe. Yang patut diacungi jempol adalah rata-rata produknya sudah bersegel plastik silver gitu, jadi berasa produknya tuh eksklusif dan dijamin brand new banget, nggak diutak-utik siapapun sampe ke tangan customer. 

Buat temen-temen yang lagi galau cari produk skin whitening yang aman(terutama bumil nih yang pengen mencerahkan kulit tapi nggak mau pake produk yang berbahaya), semoga postingan kali ini bisa bermanfaat ya. Yang pasti nggak usah galau gara-gara warna kulit kamu yang barangkali nggak seputih kayak cewek asia timur atau orang bule. Yang penting tuh kulit kita sehat dan cerah alami. Kulit sehat dan cerah alami itu mau sawo matang kek, kuning langsat kek, cokelat tua kek, kalo glowing pasti akan keliatan lebih appealing dan menarik. Buat temen-temen yang mau mencerahkan kulit, coba cek dulu warna tercerah kulitmu yang bisa kamu liat di area kulit bagian dalam lenganmu. Jangan sampai ketipu beli produk pemutih instan abal-abal tapi hasilnya malah membahayakan kesehatan. Lebih baik keliatan cantik dan putih masuk akal kan daripada putih pucat tapi resiko jangka panjangnya mengerikan?


Buat temen-temen yang tertarik buat cobain produk Putih Langsat dari Sariayu ini, kamu bisa dapetin rangkaian produknya di supermarket, hypermarket, indomaret, alfamart atau toko-toko kosmetik terdekat di kotamu. 

Atau kamu juga bisa beli via online dengan proses cepat di http://marthatilaarshop.com/products/list/paket-putih-langsat.

Selamat mencoba dan selamat merawat kulit cerah aslimu :)
Thank you for reading and see you soon on my next post! Mwah mwah!

Raisa Angelin

Sariayu Martha Tilaar

Comments

  1. Haisss, pengen coba peel off nya..😁 Kayaknya menarik..😈
    Nice review c.. Biarpun postingannya lumayan panjang, tapi bikin penasaran..hahahah
    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih ya udah baca postinganku yang panjang ini :)
      peel off-nya enak banget aku pake terus lho ~

      Delete
  2. dulu pernah pake sariayu putih langsat yang moisturizer sama face wash-nya tapi gak diterusin karena semenjak hamil jadi gak suka sama aromanya, mungkin bawaannya jadi sensitif kali ya, padahal udah cocok dari SMP pake sariayu

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*