{Weekly Review} Sociolla x Utama Spice - Mint Liquid Soap, Lemongrass Essential Oil, Tangerine Lip Balm

Hai hai! 
Yepp saya tahu kalo postingan ini super telat, plis maafkan dakuuu. Tapi lebih baik telat daripada nggak sama sekali kan? Hehe...
Kali ini saya akan review produk Utama Spice yang dikirimkan pihak Sociolla untuk saya coba. 
So happy karena udah lama penasaran sama poduk-produk naturalnya Utama Spice dari Bali ini :)


Seperti biasa, Sociolla mengirimkan paket cantik ini dalam boks pink ikonik mereka yang selalu saya koleksi. Maaf nggak kefoto soalnya udah kepake buat nyimpen-nyimpen barang :p
Dalam boksnya Sociolla, boks kaleng dari Utama Spice dikemas dengan sangat aman dan rapi menggunakan bubble wrap. Boks kalengnya cakepppp, dihiasin pita hitam putih khas Bali banget :)
Berasa banget nih nuansa produk naturalnya kalo udah dikemas kayak begini :D


Dalam boks itu ada 3 produk yang semuanya juga dipacking dengan sangat aman menggunakan bubble wrap. Ketiga produk Utama Spice yang saya dapatkan adalah Utama Spice Mint Liquid Soap, Utama Spice Lemongrass Essential Oil dan Utama Spice Tangerine Lip Balm.
Oh ya semuanya merupakan produk yang dibuat dengan bahan-bahan natural ya. Utama Spice memang brand lokal asal Bali yang mengusung prinsip produk perawatan kulit alami tanpa bahan-bahan kimia sintetis. Bahkan aromanya sendiri bukan dari parfum sintetis tapi dari essential oil. Wow :D
Sebenarnya bersama dengan paketnya, disertakan juga katalog produk-produk Utama Spice dan pamflet berisi keterangan manfaat essential oil yang diproduksi oleh utama Spice cuma saya lupa foto *duh*. Varian produknya ada macam-macam lho, dari sabun mandi, pelembab badan, lipbalm sampai produk anti nyamuk natural pun ada!

Oke tanpa banyak basa-basi lagi, saya akan langsung review produknya satu demi satu ya :)

1. UTAMA SPICE Liquid Soap - Mint

Pas tahu saya kebagian sabun mandi natural varian mint ini saya excited banget! Soalnya mint gitu lho, kebayang kan gimana segernya mandi pake sabun mint haha. Saya kan orangnya gampang gerah dan kepanasan, jadi momen mandi tuh momen yang enjoyable banget buat saya :p Jadi kalo bayangin mandi pake sabun mint tuh rasanya...wuih segernya dobel pasti :D :D
Packagingnya standar sih ya, dari botol plastik dengan pump yang bisa dikunci. Isinya 230ml, lumayan lah buat sekitar 3 mingguan-1 bulan kalo intens dipake 2 kali sehari tiap hari (makenya juga shower puff). Menurut saya produk ini cukup travel friendly karena pump-nya yang bisa dikunci itu jadi nggak perlu kuatir bakal tumpah kemana-mana.  
Tekstur sabun mandinya cair dan warnanya bening. Aromanya fresh banget. Pedes-pedes mint semriwing gitu. 
Oya sabun ini juga mengandung minyak kelapa sebagai pelembab alaminya.


FYI manfaat mint tuh banyak banget lho. Ada sekitar 12 manfaat mint buat tubuh kita, yaitu:
  • bermanfaat meningkatkan kesehatan mulut
  • mengatasi rasa mual
  • melegakan tenggorokan, paru-paru dan dada
  • membantu menurunkan berat badan
  • menghambat pelepasan histamine sehingga menolong melawan hay fever
  • mengurangi kelelahan dan depresi
  • membantu melancarkan pencernaan
  • meningkatkan energi
  • merilekskan otot-otot yang tegang
  • meredakan sakit kepala
  • antibakteri
  • membantu meningkatkan fokus/konsentrasi


Bisa diliat kan kalo komposisi produknya bahan alami semua :)



Sabun mandi cair ini minim busa ya, jadi kalo biasa mandi dengan busa berlimpah siap-siap aja ngerasa ni sabun pelit busa hehehe. Tapi karena terbuat dari bahan alami ya wajar sih ya. Kalo mau busanya lebih banyak, bisa pake shower puff kok. 
Pas mandi rasanya tuh seger banget, dingin-dingin seger gimana gitu. Terus aromanya juga lumayan awet nempel di kulit sehabis mandi. Nggak ada rasa lengket atau licin yang saya rasakan habis bilas sabun ini.  Habis sabunan dan dibilas, rasanya bersih keset. Tapi meski gitu, nggak bikin kulit saya jadi kering ketarik juga.
So far sih saya suka sama sabun ini dan jadi penasaran juga sama sabun natural varian lain dari Utama Spice, terutama yang aroma Lavender :)


2. UTAMA SPICE Lemongrass Essential Oil

Botolnya mungil dan isinya 'cuma' 10ml, tapi sebenarnya produk ini bisa dipake dalam jangka waktu cukup lama karena dia kan bentuknya konsentrat dan harus diencerkan dulu dengan minyak carrier. 
Minyak ini aromanya sereh banget. Kalo cium bau sereh langsung inget dapur hehe.


Produk ini bisa diencerkan dengan minyak carrier/pembawa atau dengan air bila ingin digunakan. 
Manfaat sereh ada banyak lho. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari EO sereh atau lemongrass ini.
  •  Mengurangi rasa sakit dan inflamasi di otot, sendi dan gigi
  • Mengurangi pertumbuhan mikrobakteria dalam tubuh
  • Meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui (sure i will try this after giving birth haha)
  • Menurunkan panas demam, digunakan sebagai campuran kompres demam
  • Memiliki daya antiseptik untuk luka dalam maupun luka luar
  • Mengurangi bengkak berlebih
  • Memiliki daya diuretik, membersihkan toksin dari ginjal

Yang pasti sih produk ini bisa buat penangkal nyamuk LOL
Selama hamil kan saya nggak bisa pake losion penangkal nyamuk, jadi EO sereh ini membantu banget. Biasa saya campur beberapa tetes sama VCO terus dioles ke area terbuka tubuh saya. 
Efeknya? Nyamuk satupun nggak ada yang berani mendekat, seriously it works loh!


3. UTAMA SPICE Tangerine Lip Balm

Last but not least, lip balmnya. Lipbalm ini mengandung tangerine peel oil tapi menurut saya aroma kayu manisnya lebih menyengat dan mendominasi.
Terbuat dari bahan alami, lipbalm dengan packaging super simple ini mampu melembabkan bibir saya tanpa bikin bibir saya berminyak kayak berlepotan habis makan gorengan.
Daya melembabkannya kece banget deh menurut saya. Ini adalah lipbalm andalan sehari-hari saya :)


Lipbalm ini nggak ada warnanya dan nggak ada rasanya. Cuma aroma kayu manis aja yang terasa.
Sayangnya lipbalm ini nggak ada spf-nya, mungkin karena bahannya natural semua ya.
Tapi nggak apa-apa sih, yang penting bibir saya sehat dan nggak kering :)

Manfaat tangerine juga nggak kalah banyak lho. Berikut ini manfaat dari tangerine:
  • Membantu menyembuhkan infeksi sepsis 
  • Menstimulasi regenerasi sel tubuh
  • Membersihkan darah dan mendektoksifikasi tubuh
  • Menjaga minyak di kulit dan menyeimbangkan kelembabannya
  • Membantu melegakan spasm atau kontraksi otot
  • Anti inflamasi
  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Memperkuat metabolisme dan sistem imun


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Overall produk dari Utama Spice ini nyaman dipake dan nggak menimbulkan iritasi apapun di saya. Buat yang kulitnya sensitif, meski ini semua terbuat dari bahan natural tetap harus hati-hati ya karena siapa tau kamu alergi pada salah satu kandungan natural tertentu. For me, their products are great and super recommended :) 

Buat temen-temen yang tertarik buat beli bisa langsung meluncur ke Sociolla ya! Di Sociolla sudah tersedia produk Utama Spice juga, jadi sekalian belanja yang lain bisa belanja produk-produk Utama Spice. Asiknya masih ada promo free ongkos kirim lho!
Kamu juga bisa belanja lebih hemat dengan dengan memasukkan discount voucher code saya "SBNLA85Y" setelah berbelanja dengan minimal pembelanjaan IDR 250.000, dan hanya berlaku satu kali pakai untuk satu akun.


Semoga review ini bisa membantu ya. Yang pasti saya senang dengan semakin banyaknya produk lokal berbahan natural semacam Utama Spice ini. Yuk dukung usaha produk lokal Indonesia dengan belanja produk asli Indonesia :)

Thank you for reading and see you on my next post! xoxo

Raisa Angelin

Comments

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*