{Weekly Review} Zoya Cosmetics Glossylicious Ultra Shine Lipgloss "Peaches"

Haiii :)
Postingan kali ini kembali tentang produk Zoya Cosmetics ya. Kalo sebelumnya saya sudah bahas tentang cc cream, lipstick dan blotting powder Zoya, kali ini saya akan bahas tentang lipgloss-nya.
Produk ini adalah koleksi lama bersemi kembali. Saya belinya udah lama, sekitar setahun yang lalu. Mau direview tapi lupa melulu :p


Zoya Cosmetics Glossylicious Ultra Shine Lipgloss 
4,5 ml
Shade "Peaches"

Jujur nih saya beli ini hanya karena alasan lapar mata. Saya kan paling nggak tahan tuh sama warna-warna peach atau coral. Jadilah pas repurchase makeup remover-nya di toko Zoya, lipgloss ini ikut juga dibawa pulang. Alasannya karena warna di tube-nya cantik, jadi pengen punya. Padahal saya bukan penggemar lipgloss -_-

Warnanya di tube emang cantik banget, kemasannya juga sleek dan simpel. Nggak keliatan ringkih atau murahan. Ada aksen aksen glitter (atau shimmer) di lipgloss ini. Tapi menurut saya nggak bikin bibir jadi bling bling lebay macam habis cium-cium glitter kok.




Tube-nya lumayan gede dan isinya menurut saya lumayan banyak. Botolnya bening, jadi gampang keliatan isinya. Aplikatornya khas lipgloss pada umumnya ya. Kurus tinggi langsing dengan ujung aplikator yang lurus mungil. Menurut saya ini memudahkan aplikasi di bibir agar bisa lebih presisi. Saya sih suka yang begini, jadi pas ngelukis bibir tuh lipglossnya nggak lari bleber kemana-mana.
Mulut tube-nya juga relatif oke, nggak bikin produk mudah bocor mbeleber keluar atau banyak numpuk di mulut tube. 

Untuk tekstur lipgloss-nya sendiri, menurut saya tuh agak terlalu lengket. Jadi pas oles di bibir macam ngoles permen yang meleleh gitu. Buat yang nggak suka lipgloss yang lengket pasti nggak cocok sama lipgloss ini. Buat saya sih yah masih wajar lah karena kebanyakan lipgloss teksturnya begitu, apalagi ini lipgloss yang harganya murah meriah sekali :') Cuma ya kalo formulanya bisa di-improve sama Zoya, saya harap teksturnya bisa lebih encer dan nggak selengket ini.
Oya, wangi lipgloss ini enak. Kayak wangi permen, manis-manis seger gimana gitu. Nggak ada bau kimiawi yang mengganggu. 

Daya tahannya? Hmm, emang daya tahan yang gimana yang kamu harapkan dari sebuah lipgloss? Hahaha. Kalo matte mah mungkin ya bisa awet. Kalo lipgloss, mostly ya begitu. Transfer kemana-mana, dipake makan minum juga cepat bubar jalan. Kecuali kamu nggak bawa makan atau minum, mungkin bisa awet lah ya, beberapa jam. Jangan dijilat juga, nanti ya pasti ilang :D :D

Maaf saya lupa ngeswatch di tangan, tapi ada swatch di bibir saya. Semoga tetap bisa membantu yaa :)


Warnanya sama sekali nggak pigmented, alias tipis / sheer banget. Lebih cocok buat dioles di atas lipstick daripada dipake sendiri. Warna peachnya tipis dan samaaaar banget di bibir. Shimmer-nya juga halus di bibir, nggak keliatan lebay. Lipgloss ini cocok buat menambah volume di bibir dan bikin kesan lebih segar di makeup kamu.

Pros:
  • Super affordable. Less than $4 each. (About IDR 35.000 / tube)
  • Nice color
  • Volumizing your lips, make your lips look fuller and fresh
  • Easy to use applicator
  • Simple and sleek packaging
  • Sweet and fresh scent
Cons:
  • The color pigmentation is quite poor, better use it on top of your lipstick
  • Quite sticky :( 
Overall menurut saya lipgloss ini lebih cocok buat dijadikan finishing touch di lipstick favoritmu daripada dipake sendiri karena jatuhnya bakal kayak pake lipgloss bening aja di bibir. Kecuali kamu emang mau tampilan bibir yang nude :p 
Ini pendapat saya untuk shade 'Peaches' ini ya. Nggak tau ya untuk varian warna lain, barangkali bisa lebih pigmented daripada ini.
Repurchase? Hmm, nope. Saya lebih tertarik lipgloss yang nggak lengket. 

Ada yang pernah coba juga? Gimana pendapatmu? :)

Terima kasih sudah mampir di blog ini yaa. Untuk update terbaru jangan lupa subscribe blog Mimoyoja <3

Have a nice day and see you soon on my next posts! :*
xoxo



Raisa A.

Comments

  1. Sampai sekarang yang bikin nggak betah pake lipgloss itu adanya rasa sticky hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayang banget ini termasuk sticky banget menurut aku >,<

      Delete
  2. imut imut gitu kesannya ya kalo pake lipgloss as finishing touch hahaha. Tapi lipgloss lengket sih super no no buat aku...

    Bella
    www.everythingaboutbella.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*