{Weekly Review} Zoya Cosmetics Lip Paint - Mocha Mousse

Halooo! :)
Kali ini saya akan berbagi review dari salah satu produk lip cream matte lokal favorit saya: Zoya Lip Paint! 
Ini murni beli karena sukses teracuni temen-temen blogger lain yaa, haha. Setelah swatch semua warna di konter Zoya, pilihan saya jatuh pada shade Mocha Mousse ini. Btw mohon abaikan typo Mocha di foto yaaa. Harusnya Mocha jadi Moccha T_T


Bentuknya standar lah ya, tube agak gendut dengan desain minimalis didominasi warna putih. Untuk Zoya Lip Paint ini, ada 8 shade yang bisa kamu pilih. Mocha Mousse ini sepertinya salah satu shade yang cukup populer karena shadenya itu 'kekinian' banget. Yah, warna-warna nude khas lip kit itu tuh, tau kaaan :p
Salah satu kelebihan produk lokal ini adalah kandungannya yang paraben free! Jarang-jarang kan ada produk asli Indonesia yang bebas paraben :)
Aromanya sedikittt berbau kimiawi tapi ketutupan sama sedikit aroma manis (vanilla maybe?). Saya nggak terganggu sih sama aromanya.



Produk ini tidak dikemas dalam boks melainkan hanya disegel plastik. No problem sih buat saya, yang penting tersegel. Dikemas dalam boks juga mubazir toh nanti boksnya saya buang :D



Aplikatornya sama seperti aplikator lip cream pada umumnya. Ujungnya doe-foot dan gagangnya cukup panjang. Buat saya sih bentuk aplikatornya nyaman dan cocok buat saya karena aplikatornya lurus dan cukup ramping, memudahkan saya menggambar bibir dengan bentuk yang lebih presisi.
Biasanya saya agak susah bentukin bibir dengan bener-bener rapi tapi kali ini saya berhasil dengan mudah bentukin bibir dengan rapi. Love it <3

Warna Mocha Mousse tuh cokelat nude yang menurut saya cocok buat hampir segala tone kulit.
Ada satu lagi nude shade-nya Zoya Lip Paint ini yaitu Cream Tint dan pas saya pake jatuhnya pucat banget. Tapi Mocha Mousse ini meski masuk nude, tapi nggak bikin bibir sepucat shade Cream Tint. 
Warnanya masih wearable kok buat dipakai sehari-hari dan pastinya shade ini lagi 'in' banget! 
Jarang ada shade semacam ini di produk lokal Indonesia. Buat yang nggak biasa make nude mungkin bisa main di blush on agak tebel dikittt biar nggak terlalu keliatan pucat. 

Oya, warnanya super pigmented yaaa. Sekali ulas langsung keluar warnanya, jadi nggak perlu dioles tebel berulang-ulang. Teksturnya tuh cair, beneran liquid (mirip sama La Girl) nggak creamy kayak NYX SMLC. Tapi dia nggak matte abal-abal kok. Hasil akhirnya bener-bener matte. 
Setelah diaplikasikan, sekitar beberapa saat dia akan set jadi full matte, yaa sekitar 1 menitan kalau di saya. Saran saya, setelah diaplikasikan bibir jangan langsung dikatup, tapi tunggu sampai lipsticknya bener-bener kering dan ngeset dulu.


Pengalaman saya, warna shade-nya akan menjadi sedikit lebih gelap setelah lipsticknya ngeset matte di bibir. 
Kalau bibir lagi sehat merona alias nggak kering, lipstick ini glides smoothly di bibir saya. Cuma kadang ada hari dimana bibir saya sedikit lebih kering dari biasanya. Di saat seperti itu, lipstick ini akan sedikit menonjolkan area kering di bibir saya. Tapi nggak kentara kok, cuma kalo diperhatiin dari dekat aja. 

Selama pake, saya nggak pernah menemukan lipstick ini retak-retak atau mengelupas di bibir saya. Biasanya kan ada tuh liquid lipstick yang setelah beberapa lama pake bakal retak atau keliatan menggumpal di bibir. But nope, it's never happen to me. 

Daya tahan produk ini relatif oke kok menurut saya. Kalau cuma minum cantik, nggak akan langsung ilang. Ngemil-ngemil biasa juga nggak serta merta hilang, cuma memudar dikit. Nah kalau makan barbar atau super oily pasti bubar lah.
Untuk pemakaian normal dengan makan dan minum hati-hati, lipstick ini akan perlahan memudar dari bagian tengah bibir setelah 3-4 jam. Wajar lah, namanya lipstick yang harganya pun relatif terjangkau, sekitar 50k. 
Saya jujur agak takut juga sama lipstick yang awetnya terlalu pol-polan, nggak berani pake sering-sering karena over long lasting >,< Kecuali untuk lipstick tertentu yang sesuai sama harga dan merk-nya ya.


Cantik yaaaa warnanya di bibir. Ini bibir saya lagi agak kering jadi agak gumpal dikit di tengah bibir. Tapi nggak terlalu keliatan kok kalo nggak dipelototin dari deket banget, hehe. Kalo bibir lagi sehat, nggak ada gumpalan gitu kok di bibir saya.

Pros:
  • Super pretty color
  • Smells like vanilla
  • Doesn't dry my lips
  • Super affordable, around $5 or IDR 55.000 each
  • Contains a lot of product (5ml for me goes a long way)
  • Simple and sleek applicator, easy to apply (i don't need any lip pencil to draw my lip's outline precisely) 
  • True matte!
  • Super pigmented color


Cons:
  • The packaging is wayyy to simple. Hope they can improve and make it more attractive

Kesimpulannya saya suka sama liquid lipstick ini, terutama shade ini soalnya menurut saya unik dan hits banget, hehe. Seneng banget deh produk lokal pada ngeluarin produk lipstick matte sekarang. Apalagi semuanya mulai ngikutin trend warna yang lagi hits. Lebih seneng lagi kalo kualitas produknya tetep kece tapi harganya reasonable, wuih jamin pasti pada laris hehe.

Kalo kamu, sudah coba Zoya Lip Paint belum? Jangan lupa komen di boks komentar yakk :)
Thank you for reading my post and see you on my next post xoxo



PS: Don't forget to follow my Instagram for more random photos of mine hehe xD

Raisa A.

Comments

  1. Udah cobain dong.... *bangga*

    Wah ternyata kalo di kulit yang fair, warna coklatnya jadi lumayan nendang yah... Di aku sedikit lebih pale.

    Btw eyeliner nya pake apaan mbak? Cakep, bisa tipis gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg pale di aku creamy tint...kl yg ini agak coklat sih jd aman hehe
      Aku pk eyeliner pen dr sulamit. Enak pakenya soalnya ky dolly wink gitu aplikatornya

      Delete
  2. Cantik banget warnanya kak! langsung ke racuni buat beli nih > <

    icchrista.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Ihhh warnanya bagus. Pengen deh T.T
    Zoya warnanya bagus2 yah, naksir sama yang ini sama holy berry :')



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg pnasaran sm holly berry >.<
      Kl yg shade lainnya aku kurang tertarik sih cm ini sm holly berry aja yg aku pengen hehe

      Delete
  4. ini bagus ya warnanya ala-ala mbak Kylie Jenner hihi :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya...cb2 dl siapa tau ntar bs bli yg kylie beneran wkwk

      Delete
  5. warnanya cakep bgt, matching sma eye makeup nya. cantikkkk...
    worth to try yah kayaknya ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Sa, aku juga naksir sama si mocha T.T iya, warna yang unik. dan ini satu2nya inceranku dari warna yang lain. hmm kapan dibeli ya kira2? wkwkwk, nunggu ada yg ngasih gratisan *eh


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu giveaway kelamaan, langsung ke konter Zoya ajaaaa hehehe :p

      Delete
  7. Packagingnya bagus ya XD terus warnanya juga bagus gtu kaya warna yg ada di Kylie lipkit gtu haha..

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Di bibir aku jatuhnya jadi ada hint ungu jg ya...jd agak kyk org sakit...hehe...tp nyaman cie di bibir dan dipakai buat daily activity

    ReplyDelete
  9. Aq pke juga.. Punyaku yg mocha sm holy berry...
    Yg mocha mousse ini udah aq preloved je tmnku krn diaku warnanya abu2 bgt n tmn2 blg kurang cocok.. Hiksss... Skrg lg incer yg cinnamon.

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*