(Current) Most Favorite Makeup Cleanser!


Haiii! Ya ampun lama banget ya saya nggak posting lagi di sini. Sibuk banget cyin, haha. Pengen banget rasanya rutin posting seminggu minimal 3 apa 4 post gitu. Tapi apa daya ada tugas negara yang menumpuk minta dikerjain tiap hari... :D
Anyway, kali ini saya mau cerita-cerita sedikit soal produk cleanser terfavorit saya belakangan ini. Seperti yang barangkali kalian udah pada tahu, kulit saya itu super rewel dan sensitif. Jadi kalo ada produk yang saya cocok ya saya akan repurchase itu aja sampe bosen LOL. 
Ada 3 produk yang sedang jadi andalan saya banget. Siapakah mereka? 
Ini diaaa, eng ing enggg ~


Oke, biar enak maka saya akan bahas per poin ya. Saya akan mulai bahas dari makeup cleanser yang paling on duty buat heavy makeup :)

1.  Banila Co. Clean It Zero 
Produk ini udah lama banget beredar dan dapat respon positif di kalangan makeup lover dan beauty blogger khususnya penggemar kosmetik Korea. Harganya relatif terjangkau untuk isinya yang banyak menurut saya. Sayang banget saya agak telat nyobain, haha. Pertama kali nyoba saya langsung terkesan sama daya membersihkannya. Teksturnya persis kayak balsem yang langsung meleleh saat diusap-usap ke wajah. Nggak seret sama sekali, begitu kena panas tubuh kita langsung meleleh jadi minyak gitu. Wanginya juga enak, calming dan nggak bikin pusing. Di dalam kontainer-nya tersedia spatula biar tangan kita nggak perlu nyolek langsung isinya and I love it so much :)
Produk ini bekerja persis kayak cleansing oil, dia melunturkan semua makeup bahkan yang waterproof sekalipun di wajah kita untuk kemudian kita bersihkan dengan sabun pencuci muka. 
Karena isinya banyak dan pake dikit udah oke banget buat bersihin muka, saya yakin produk ini habisnya bakal lama. Totally worth every penny! Btw, sekarang produk ini ada macam-macam varian sesuai kebutuhan kulit jadi kalian bisa pilih aja mana yang paling cocok sama kulit kalian ^^

2.  Viva Milk Cleanser Spirulina (Bisa juga yang Bengkuang)
Ini tuh produk lama yang tetap belum bisa tergeser posisinya, haha. Pertama karena harganya murah meriah dan gampang dicari, kedua karena isinya simpel nggak macem-macem, ketiga karena daya membersihkannya lumayan banget! Saya kadang suka pake ini nggak cuma pas mau bersihin makeup aja, tapi juga saat rasanya muka udah siap panen komedo LOL. Serius deh, produk ini lumayan ampuh buat ngerontokin komedo-komedo bandel di muka saya. Caranya simpel, habis cuci muka, muka dioles cream cleanser ini sambil dipijet-pijet. Setelah puas pijetinnya (jangan keras-keras ya, pake perasaan), tinggal diusap bersih pake kapas yang lembab (nggak basah ya). Cara ini di saya lumayan ampuh buat angkat komedo, lho. Produk ini pasti bakal selalu saya repurchase. Oya varian yang cocok dari Viva Cleanser ini cuma yang original (yang emmolient itu lho), Spirullina sama Bengkuang. Yang lemon itu pedes banget di saya hiks. Suka sih sama Viva ini, pasti selalu ada di kamar. Yah...saya hanya berharap suatu saat nanti Viva dapat inspirasi buat mendesain ulang kemasannya biar unyu kayak skincare Korea, biar nggak bosen tampilannya gitu-gitu doang :p

3. Garnier Micellar Cleansing Water
Rasanya nggak lengkap ya koleksi makeup remover kalo belum cobain micellar water yang lagi hits, hehe. Sebenarnya sih pengen banget cobain si Bioderma itu, cuma sayang harganya mihil bingits hahaha. Jadi sementara setia dulu sama keluaran Garnier edisi Indonesia yang murah meriah ini. Saya suka sama micellar water ini karena bahannya nggak macem-macem jadi aman buat kulit sensitif saya. Nggak pake pewarna (duh saya masih heran sama skincare yang masih iseng dikasih warna-warnaan), nggak pake pewangi sintetis dan sebagainya. Love it so much apalagi harganya ramah di kantong LOL. Daya membersihkannya sih lumayan aja sih ya, nggak wow banget. Tapi ini adalah produk pembersih yang SELALU saya pakai pas malam hari, sebelum cuci muka dan tidur. Kenapa? Ya karena praktis aja dan rasanya enak. Muka jadi berasa bersih karena double cleansing. Nggak bikin muka kering juga. Pokoknya ini wajib selalu repurchase. Kadang pas saya lagi super capek banget banget saya bisa aja pake micellar water ini doang buat bersihin muka tanpa lanjut cuci muka lagi. Sekali-kali aja sih, nggak dijadiin kebiasaan karena teteup muka belum kesentor air byur byur gitu rasanya kurang greget XD

Nah itu dia 3 produk cleanser andalan saya sekarang. Kalau mau saya review mereka satu-satu secara intensif (ceilah bahasanya) silakan komen di comment box ya :)
Always love to hear any suggestion and feedback from you guys!
Thanks for reading and see you on my next post!

xoxo
Raisa A.



Comments

  1. penasaran deh sama yang banila... sebagus itu yah ^^

    ReplyDelete
  2. Kepingin banget banila tapi mehong.. viva nya setuju deh

    ReplyDelete
  3. Nah bener kakkk! Cuma garnier pink yg gentle buat bersihin muka aku :') segentle itu sampe dah lupa repurchase berapa kali hahaha. Pengen coba viva yg emollient deh jadinya, ga bikin kulit jadi merah2 kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*