Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream dan Oil Control Matte Powder ALL SHADE (Semua Warna)


Beberapa waktu lalu, saya dan rekan-rekan komunitas beauty blogger Jogja, Jogjabloggirls diundang oleh Purbasari ke event makeup class dan peluncuran produk kosmetik terbaru dari Purbasari. Event bertajuk 'Meet Your True Matte by Purbasari' ini dilangsungkan di Main Atrium Hartono Mall.
Selain berkesempatan kopdar bersama temen-temen Jogjabloggirls, mengikuti makeup class seru bersama bintang tamu cantik Mbak Renie Arumsari, saya juga mendapat satu hamper cantik berisi produk makeup terbaru dari Purbasari untuk dibawa pulang.
Penasaran kayak gimana sih kecenya produk ini? Baca sampai habis ya <3


Thank you so much, Purbasari!
Produk yang saya dapatkan ada dua macam, yaitu seri lengkap lipcream terbaru, Purbasari Hi-Matte Lip Cream dan bedak kompak Oil Control Matte Powder. Keduanya merupakan rangkaian dari Hydra Series Purbasari. Semua dikemas dalam boks hitam yang elegan. Saya suka konsepnya, minimalis dan modern.


Pertama saya akan bahas lipcream-nya dulu ya. Karena kalau dibahas super lengkap postingan ini akan jadi super panjang, maka saya akan buat quick review aja ya. Lain waktu saya akan buat review lain yang lebih komplit :)

Boksnya hitam dan matte, informasinya cukup lengkap tercetak di boks lipcream. Boksnya tidak bersegel ya, teman-teman~   


Berjejer berurutan, dari no 1-5 (paling muda ke terang)
Kemasan tube lipcream-nya kotak transparan dan cukup besar. Isinya 6,5 gram. Lumayan banyak, ya!


Ada 5 varian warna menarik dan cantik yang bisa kamu pilih dari seri lipcream ini. Semuanya cakep di bibir, serius! Saya paling suka pakai Azalea dan Lantana. Shade Azalea warnanya MLBB alias My Lips But Better bangetttt, parah warnanya bisa persis kayak shade bibir saya cuma lebih cerah dikit, haha.


Aplikatornya nyaman dan empuk, standar lah. Oya, seperti yang bisa kamu liat, tanggal kadaluarsanya tercetak di tube lipcream


Lipcream ini diklaim high pigmented, high coverage, long lasting, transferproof, mengandung UV filter dan antioksidan. Cakep kan~
Menurut saya, teksturnya super krimi dan nyaman. Kalau pernah coba NYX Lipcream, kamu akan merasakan teksturnya tuh mirip banget sama si NYX. 
Daya tahannya? Karena teksturnya mirip NYX, menurut saya ya lumayan sih tapi kalau dibawa makan berat tetap bubar jalan. Masih transfer sedikit dan coverage-nya cukup bagus. Yang saya paling suka, nggak bikin kering di bibir dan warnanya pigmented banget. Setelah diaplikasikan, dia tidak akan butuh waktu lama untuk ngeset. 
Susah nggak hapusnya? Hmm, di saya sih biasa aja. 
Kesimpulannya, saya suka sama lipcream ini untuk pemakaian sehari-hari. Warnanya super bagus. Recommended!

Berikutnya saya akan quick review bedak kompak terbaru dari Purbasari. Kemasannya juga simpel, modern dan elegan. Tidak ada segel juga, sama seperti lipcream-nya. 



Keterangannya semua ditulis cukup lengkap di boks kemasan. 



Kontainer bedaknya berwarna hitam bulat dengan keterangan warna di bagian bawah bedak. 
Saya pribadi sih suka konsepnya, cuma agak kurang sreg dengan bahan plastik bedaknya yang agak rapuh dan kurang kokoh. 
Sayangnya hanya ada dua shade bedak, yaitu Natural dan Honey Beige. Saya cocok menggunakan yang Honey Beige karena kulit saya termasuk warm undertone.


Seperti biasa, spons bawaan bedak lokal bukan favorit saya. Tapi untuk saat-saat darurat, spons semacam ini boleh lah ya. Tapi saya lebih suka spons seperti yang ada di bedak-bedak Korea daripada yang bulu-bulu halus begini~


Bedak ini diklaim mampu menahan dan menyerap minyak berlebih di wajah tanpa membuat wajah jadi kering. Kandungan aktifnya adalah safflower seed oil, natural silica, UV filter dan matte finish formula.  
Untuk efek menahan atau menyerap minyak sih jujur saya nggak bisa terlalu komen ya, karena tipe kulis saya itu sangat kering. Nah, untungnya bedak ini cukup halus dan meski matte, sama sekali nggak bikin kulit saya kering. 


Bisa dilihat ya saat diusap ke tangan, bedaknnya membaur dengan sempurna. Suka!

Lain kali saya akan buat postingan terpisah dengan review yang lebih komplit ya, temen-temen.

Oya, produk ini semuanya bisa kamu dapetin di toko-toko kosmetik dan supermarket lokal, lho. Harganya pun dijamin terjangkau <3

Bersama rekan Jogjabloggirls, para beauty blogger Jogja yang kece badai! 
Thank you Purbasari for having us! It was so much fun!
Thank you for reading m post!
XOXO

Raisa Angelin

Comments