안녕! Random Talk and Daily Skincare Routine!


Source : Google

안녕 하세요 여러분 ^^
오늘 즐겁게 보냈지요? ㅋㅋㅋ


"Halo semuanya, apa kabar? Hari berjalan dengan menyenangkan kan?"
Ya kira-kira begitu terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Sesekali pake Hangeul nggak apa-apa ya, haha :p

Gimana nih kabarnya? Sehat semua kan? :D
Saya? Hehe, saya sehat-sehat aja, puji Tuhan~

Harusnya sekarang saya posting tentang salah satu dari 3 ini ya : review/tips/weekly favorite...tapi masih sama seperti minggu kemaren, jadwalnya masih berantakan, ngahahaha. Susah banget ya mendisiplinkan diri. Seperti minggu kemaren. Saya posting review semua, nggak ada tips atau weekly review. Padahal janji saya di post saya yang ini, saya mau posting dengan lebih teratur dan rutin, minimal 3 post berbeda seminggu. Tapi apa daya, hasrat nge-review lebih menggebu-nggebu di minggu kemaren  jadi yah begitulah >,<
Sebenarnya tujuan post yang ini bukan buat apa-apa sih, ya cuma buat nyemangatin diri dan belajar disiplin aja hahaha :p

Maaf ya, masih belum bisa memenuhi selera pembaca sekalian yang budiman untuk meningkatkan kualitas blog ini T__T Masih diperjuangkan, semoga nggak bosan-bosan baca blog sederhana ini ^^

Eniwei, di post kali ini saya mau ajak kalian ngobrol-ngobrol aja. Nggak apa-apa kan? Sekalian mau berbagi tentang daily routine skincare saya juga nanti.
Capek juga nge-review :p Nge-review itu lebih makan waktu, tenaga dan pikiran. Saya nggak mau bikin review asal-asalan karena itu menyangkut hidup khalayak ramai, LOL.

Sekarang enaknya ngobrolin apa ya?
Tentang keseharian saya akhir-akhir ini aja mau nggak? Mau aja ya, haha.

Seperti yang sudah saya singgung di post sebelumnya, saya udah mulai kerja dan punya 'kantor' sekarang. Setelah sekian lama freelance ini itu, akhirnya saya punya kerjaan tetap. Yeay!

Di kantor saya itu saya jadi staff admin sekaligus tenaga pengajar bahasa Korea. Yup, tetep ya kerjaan saya nggak jauh-jauh dari bahasa Korea xD Yah, bidang saya memang disitu, bahasa Korea memang jurusan yang saya ambil waktu kuliah :)

Jujur aja dulunya saya nggak begitu kepikiran untuk jadi guru/tenaga pengajar karena saya ngerasa saya itu orangnya nggak sabaran wkwk. Dulu saya bermimpi untuk bisa jadi ahli bahasa dan penerjemah. Sekarang saya mulai ngerasa passion saya yang sebenarnya bukan di bidang terjemahan (iya, saya sempat jadi freelance translator beberapa penerbit tapi saya sepertinya mau off dulu karena sibuk dengan kerjaan sekarang), tapi di bidang pendidikan, khususnya bahasa asing. Saya senang ngajar karena bukannya berkurang, saat ilmu saya dibagikan ilmu saya justru bertambah ^^
Selanjutnya saya mau ngejar cita-cita jadi ahli bahasa, soalnya saya memang suka banget sama bahasa asing~ Semoga bisa tercapai ya, Amin :D

Omong-omong tentang bahasa asing, minat saya emang gede banget di bidang bahasa, sejak saya kecil dulu. Bahkan dulu pas SMA saya dengan senang hati ambil pilihan kelas Bahasa dan belajar Bahasa Prancis selama dua tahun meski pada jaman itu (apakah sampai sekarang?) kelas Bahasa dianggap sebagai kelas buangan. Iya, dulu kelas bahasa (dan ilmu budaya) dianggap sebagai 'kelas buangan'. Saya nggak perduli. Daripada saya maksain masuk bidang yang saya nggak suka dan gagal lebih baik saya pelajari hal yang saya sukai dan bisa survive disana. Setuju? :)

Sekarang habis belajar Bahasa Korea bertahun-tahun dan nggak praktek bahasa Prancis lagi, saya lupa blas sama Bahasa Prancis LOL.
Itulah mengapa saya percaya, ilmu itu nggak akan hilang namun justru akan bertambah saat dibagikan. Saya ngerasa banget, seminggu aja saya nggak pake bahasa asing yang saya kuasai sekarang, banyak banget lupanya T_T
FYI, mata pelajaran yang paling bisa saya banggakan itu hanya mata pelajaran bahasa, khususnya bahasa asing. Otak saya memang lemah bangettttttt (kalo nggak mau dibilang dodol haha) di bidang sains. Hapalan sih masih oke, tapi saya musuhan sama Matematika, Fisika dkk itu. Nggak tau deh, biar saya belajar sekeras apapun, otak saya nggak mau kerja sama LOL.

Oya, omong-omong soal kelas buangan...saya rasa masih deh sampai sekarang kelas Bahasa dan ilmu sosial budaya itu dianggap masih 'di bawah' ilmu eksak atau sains. Hmmm, menurut temen-temen gimana?
Saya mah nggak perduli dan emang terbukti, banyak kok temen-temen yang berhasil sukses di bidang itu. Buat yang sekarang ambil kelas/jurusan non eksak, nggak usah khawatir. Apapun yang dilakukan dengan cinta pasti bisa berbuah manis ^^ Minimal kita puas dan ilmu yang kita dapat juga maksimal ~
Semua manusia itu unik dan diciptakan punya kelebihan dan spesifikasinya masing-masing. Nggak mungkin dong semua orang di dunia ini jadi dokter? Atau semuanya jadi insinyur? Pasti kudu ada yang jadi pedagang, yang jadi penerjemah, yang jadi penulis dan lain sebagainya. Hehe...
Saya setuju kalau ada yang bilang jangan pernah mau jadi mainstream hanya demi disukai orang. Saya pribadi nggak bakal betah jadi orang 'palsu' hanya demi menyenangkan orang dan dianggap hebat sama orang lain. Pasti bakal capek banget rasanya :D
Daripada jadi orang lain, lebih nyaman kalau bangga jadi diri sendiri kan?

Intinya, saya sekarang menikmati pekerjaan saya. Bidangnya saya suka dan atmosfer kantornya asyik. Saya mau mendalami ilmu bahasa lebih dalam lagi dan saya pengen banget belajar bahasa asing lain. Sekarang saya lagi pengen belajar bahasa Thailand, hahaha. Iya nih, gara-gara keseringan nonton film Thailand saya malah jadi suka bahasa dan budayanya hehehe. Biar temen saya bilang bahasanya lucu dan aneh, saya tetep suka dan suatu saat pengen banget belajar bahasa Thailand kkkk~

Dulu waktu sebelum saya belajar bahasa Korea di bangku kuliah, saya juga tertariknya gara-gara drama. Sekarang malah saya nggak begitu update lagi tentang drama maupun gosip keartisannya. Saya hanya mengagumi bahasa dan budayanya sekarang haha. Untuk K-POP style, saya juga suka. Produknya apalagi, dari produk make up, baju sampai aksesoris semuanya saya suka bangettt. Tapi buat ditiru total (maksudnya jadi ulzzang2 gitu) saya nyerah deh, haha. Fitur muka saya nggak sejalan sama K-POP make-up. Bentuk muka sama bentuk alis aja udah beda. Rata-rata muka orang Korea itu kan tipikalnya sama; alis rata, hidung panjang mungil, lensa kontak gede, bibir mungil DAN muka yang tirus (V-shape). Lah muka saya gedai banget, susah buat mirip-miripin sama artis Korea jadi cuma bisa adopsi dikit aja, hahaha...

Ah udah ah ngalor ngidulnya.
Mari lanjut bahas tentang daily skincare routine saya ^~^
Waktu itu saya pernah bahas tentang perawatan harian saya sekilas disini ya? Nah, seperti biasa, yang namanya skincare itu adalah pencarian tiada akhir, haha. Nggak ada salah atau benar karena muka dan kondisi kulit tiap orang beda-beda. Satu orang aja kondisi kulitnya bisa berubah-berubah :p

Saya pernah duluuuuuuu banget bilang kalau kulit saya musuhan sama Hadalabo kan?
Eh sekarang kulit saya malah kompak banget sama Hadalabo xD Lucu banget, haha. Mungkin dulu saya pakenya berlebihan ya, makanya muka jadi berminyak dan berjerawat. Atau dulu mungkin lagi purging? Entahlah xD

FYI, di post ini juga saya bilang ada pake L'Oreal Hydra Fresh ya? Ternyata saya nggak cocok pake itu. Pedih, banyak alkoholnya deh kayaknya. Lebih nyaman dan aman pakai Hadalabo :)

Tipe kulit saya sekarang : kering-kombinasi, pori-pori besar, berkomedo, rentan jerawat dan super sensitif.

Ini dia daftar produk yang cocok banget sama saya sekarang (dipakai SAAT MALAM hari sebelum tidur) :

  • Pixy Perfect Off Cleansing Gel
  • Hadalabo Facewash Shirojyun
  • Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion
  • Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk
  • SOLUSI Krem Mata Anti Wrinkle
  • The Body Shop Tea Tree Oil 
  • Sariayu MT Lotion Jerawat
  • Wardah Make Up Remover
  • Johnson&Johnson : Johnson's Baby Bedtime Oil (area mata) 



Jadi urutannya kayak gini nih :
  • Bersihkan make up wajah dengan Pixy Perfect Off Cleansing Gel. Area mata dibersihkan dengan Johnson's Baby Bedtime Oil
  • Cuci wajah dengan menggunakan Hadalabo Shirojyun Face Wash. Wajah bersih tanpa rasa kering :)
  • Saat kulit wajah masih lembab, aplikasikan toner Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Untuk muka saya yang lebar, 3 tetes aja cukup kok sampai leher. Hemat! Nggak usah banyak-banyak nanti malah bikin lengket dan berminyak. Tap tap aja toner tersebut dengan telapak tangan sampai semua meresap ke dalam kulit. 
  • Aplikasikan SOLUSI Krem Mata Anti Wrinkle di area kelopak, kantong mata sampai alis. Biasanya saya pakai hanya sebesar biji beras untuk masing-masing mata. Saya aplikasikan dengan jari tengah, agak dipijat lembut, biar meresap. Jangan digosok-gosok atau pijat keras-keras karena area mata itu tipis dan sensitif banget ^^
  •  Setelah toner meresap, aplikasikan Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk+The Body Shop Tea Tree Oil yang sudah dicampurkan di kulit wajah. Perbandingannya 2:1. Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk-nya 3 tetes dan The Body Shop Tea Tree Oil cukup 2 tetes. Dicampurkan di telapak tangan sampai rata, lalu aplikasikan di kulit sambil dipijat lembuuut banget, terakhir tap tap kulit kamu agar semuanya meresap sempurna. Buat saya campuran segitu udah cukup sampai leher. Moist banget!
  • Terakhir biasanya kalo ada jerawat, saya totol tipis pake Sariayu MT Lotion Jerawat. Produk ini termasuk keras buat kulit sensitif, jadi harus hati-hati banget, jangan sampai kena area yang nggak berjerawat/kering. Saya pakai ini, jerawat yang meradang jadi cepet mateng/kering~

Untuk perawatan mingguan, saya biasa masker pake masker inimasker ini, mask sheet (kalau pas kebetulan punya) dan masker bengkoang andalan ini. Ketiganya saya selang seling aja, seminggu dua kali :)
Untuk perawatan pagi, saya biasanya simpel aja. Bangun tidur, mandi dan cuci muka pake Hadalabo Shirojyun Face Wash lanjut pake Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion terus langsung pake Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25PA++ yang buat kulit sensitif. Setelah itu tinggal lanjut dandan deh, pake BB cream dan sebagainya. Kalau kulit lagi nggak oke, saya biasanya pake concealer aja ditimpa bedak :) Seminimal mungkin deh dandan sehari-hari itu, kasian kulitnya ~ 

Kondisi kulit saya jadi lumayan, jerawat berkurang dan komedo nggak menggila, haha. Yang paling penting kulit saya nggak iritasi/gatal atau kering akut xD Tapi berhubung kondisi kulit tiap orang berbeda, skincare yang cocok sama saya belum tentu cocok sama temen-temen lain ya~
Tea Tree Oil emang konon bagus buat ngurangin jerawat dkk dan menurut saya dia cukup bekerja dengan baik di kulit saya. Kapan-kapan saya review punya saya yang dari The Body Shop ya ^^

Kalau kamu, gimana? Jangan-jangan skincare kita sama? Hehehe...^^

Terima kasih sudah mampir ya! Sampai ketemu di post selanjutnya! Jangan lupa, kalau ada pertanyaan, ide, saran, atau apapun...jangan sungkan komen di comment box di bawah ini ya~
Saran dan kritik kalian buat kemajuan blog saya ini sangattttttttt berarti :*

One of my fav quote <3

Have a nice day, see ya soon and love ya! :3
감사해요~
Mwah mwah!

PS. Jangan lupa, JOIN giveaway HeloKim kolaborasi sama Mimoyoja, bakal segera berakhir tanggal 24 Agustus 2013 jadi jangan sampai ketinggalan! KLIK di banner di bawah ini ya~ Good luck! 



Hello Kim and Mimoyoja Giveaway


Raisa Angelin 
Photobucket

Comments

  1. saya juga......BENCI MATEMATIKA, saaaa. yuk kita tos dulu *plok*
    and yes, saya juga SUSAH MENDISIPLINKAN DIRI...OMG susah banget ya to stay focus? >.<
    thanks for sharing your regime, aku penasaran ama pixy nya nih hehehe, request review dong!

    lotsa love,
    carolinelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngahahaha iya nih, Matematika benci banget sama aku kayaknya T.T
      *tosss*
      siap, materinya udah siap mungkin beberapa hari lagi bisa aku posting disini revew Pixy-nya^^
      Thank you Caroline udah mampir :3

      Delete
  2. Wah kayanya kt banyak kesamaan ya sa>.< aku juga dari dulu tertarik sama bahasa asing dan pernah kepikiran pengen jd ahli bahasa tapi apa daya ortu ga support:( jadi deh ambil jurusan yg ga disuka tp ya nasi uda jadi bubur tetap dijalanin^^ *kokjadicurhat* *tepokjidat* aku tuh excited banget kalo denger ada yg nguasain bahasa korea *ngarepbisajuga* XD sayang tipe kulit kt beda*-* sukses terus ya buat blognya..aja..aja..fightingg^_^ nice post raisa♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget ya :') tapi ya mungkin emang belum jalannya, jalani aja yang sekarang dengan baik hehe *sok bijak*
      terima kasih Jolie, good luck for you too ♥

      Delete
  3. Wohooo...kita kebalikan, Jeng. Aku malah demen banget sama eksakta, selalu sukses di mata pelajaran eksak, dan kayaknya angka-angka juga suka sama aku, Gyahahaa... Kalau bahasa...rrrrr. Agak-agak ada penyesalan nih. Dulu-duluuu nggak mau belajar bahasa asing. Aku pikir bahasa Inggris udah cukup lah ya buat dunia kerja. Ternyataahh, ada beberapa urusan kerjaan yang nuntut bahasa Mandari dan Prancis juga. Terus aku mati kutu deh. Mau belajar lagi juga rasanya kok susah amat ya, kayaknya bahasa asing memang bukan bidangku. Hahaha...

    Terus aku juga nih, lagi nemu keasikan mengajar. Lebih asik ngadepin orang2 dan case yang nggak nyata, daripada ngadep komputer dan menghadapi kasus nyata keuangan. Bahahahak...

    Aku sebenernya nggak bereaksi negatif sama Hadalabo lho, jeng. Lembab dan nggak bikin perih. Tapi entah kenapa, kalau aku pakai buat base makeup, kok makeupku selalu oxy yak? Aku dulu pake yang putih juga. Ya udah deh sekarang nggak pakai lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lebih asik ketemu orang jeung, seru :D suka dapat banyak cerita baru ^^
      matematika benci sama aku jadi ya gak jodoh gkgkgk
      eh masa iya? sama aku baik2 aja. mungkin emang cocok2an banget ya si hadalabo itu >,<

      Delete
  4. wah, aku malah suka matematika.. tapi juga suka bahasa, dari dulu cita-cita pengen punya buku hasil karangan sendiri. haha

    O iya, beli krim mata Solusi dmn ya? saya susah nemunya.. pdahal pngn nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hebat dong ^^ kalo aku si kurang cocok hahaha

      Udah lama belinya, nggak tau kalau sekarang gimana, ntar aku cek deh. tapi kayaknya sudah diganti sama seri baru deh, cuma harganya agak mahal denger2...
      makasih sis udah mampir ^^

      Delete
  5. kalo aku di bidang sains eror, tapi hapalan juga eror hiks nasibnasib~ T__T dulu niatnya pas SMA mau masuk jurusan bahasa tp untuk tahun ku pas itu ditiadakan soalnya peminatnya cuma dikit, jd terpaksa masuk ipa, akhirnya lulus dgn nilai pas2an >_< jadi tahun ini istirahat dulu, entah tahun depan mau kuliah ambil jurusan apa masih galau -__-
    btw aku juga pake TBS tea tree oil lho hehe~
    dulu aku pernah nyoba pake baby oil buat ngebersihin area mata tp akhirnya malah jadi bruntusan gak jelas >__<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa santai aja ^^ yang penting ambil bidang yang disuka, pasti bisa excellent ^^
      sama dong kita~ TBS Tea Tree Oil emang yahud, sayang tutupnya susah -_-

      hah masa? aku biasanya cepet2 dicuci pake sabun muka habis pake baby oil :p

      Delete
  6. Ahhh aku juga suka campur Tea Tree Oil bareng moisturizer.
    Ganti2 sih antara Tea Tree Oil + Moisturizer/Sunblock atau Acne Gel + Moisturizer/Sunblock. Lumayan menghalau jerawat lah walaupun masih ada sedikit2. (TAT)

    Kalau aku mungkin jodohnya sama angka2 kali ya? Dulu waktu mau kul enggak boleh ambil di luar kota sama ortu akhirnya larinya ke Ekonomi deh hihihi...

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, sama ^^ cuma susah banget buka botol tea trea tbs ini -__-

      wah kalo udah jodoh mah susah ya. kalo sama aku, nggak sejalan jadi gak nyambung wkwkwkwk

      thanks mbak sekar udah nengokin mimoyoja :)

      Delete

Post a Comment

Please leave any comment, feedback, etc here ^^ I will so much appreciate it <3 I do love comments from you, so please show me some love and tell me YOUR NAME. Have a great day! Thank you :*